Attack on Titan: Pelajaran Hidup dari Seorang Ackerman

- 8 Februari 2022, 17:09 WIB
Ackerman adalah salah satu keluarga yang paling terkenal di seri Attack on Titan/Instagram/ @ackerman_mikasa)
Ackerman adalah salah satu keluarga yang paling terkenal di seri Attack on Titan/Instagram/ @ackerman_mikasa) /
GALAMEDIA – Ackerman adalah salah satu keluarga yang paling terkenal di seri Attack on Titan, keluarga ini hidup dengan nasib yang lumayan tragis, tetapi mereka masih tidak menyerah untuk bertahan hidup.
 
Semangat Hidup di Tengah Pembantaian
 
Coba bayangkan jika kalian menjadi Ackerman, dan ternyata keluarga kalian sedang diburu untuk dibantai, lari kemanapun pasti gak aman karena setiap kalian nemu orang, mesti orang itu langsung tau kalau kalian Ackerman.
 
Yup inilah yang dirasakan mereka saat pertama kali keluar peraturan dari pemerintah dalam tembok, kalau Ackerman harus dibantai, tetapi semangat hidup mereka tidak redup.
 
 
Mencintai dan Melindungi Semua Orang
 
Walaupun Mikasa bersikap yandere (lemah lembut kemudian berubah menjadi brutal) terhadap Eren, tetapi rasa cintanya kepada teman-teman dan orang terdekatnya sangatlah pake banget.
 
Ini bisa kalian teladani, walaupun kalian punya satu-satunya orang yang kalian cintai, tapi janganlah lupa untuk mencintai orang lain sebagai saudara.
 
 
Seburuk Apapun Sikapmu, Pasti Ada Jalan untuk Berubah
 
Saat Levi masih muda, dia menjadi preman di kota bawah tanah yang memiliki SDA yang tipis, di sana levi mencuri persediaan makanan masyarakat dan jelas itu sangat merugikan, tapi setelah dia bergabung ke pasukan pengintai, sikapnya sangat berubah yang dulunya dia maling merugikan, tapi sekarang dia menjadi prajurit terkuat umat manusia.
 
Tak Perlu dari Kata Kata Kau Hanya Pelu Melakukannya
 
Yup itu adalah perkataan dari kapten Levi Ackerman. Kita tak hanya belajar dari kata-kata saja, tapi yang paling penting kita harus melakukannya hanya berbicara takan menyelesaikan masalah, harus dengan cara bertindak.
 
 
Walaupun Bersikap Kriminal, Tapi Hati Nurani Masih Ada
 
Kenny walau sikapnya gitu-gitu aja masih bisa ngerawat anak bernasib malang, saat itu Levi berada di kamar yang berisi mayat busuk ibunya, dan Kenny menemukan dia dalam keadaan yang mengenaskan.
 
Kenny pun merawat Levi dengan penuh hati dan memberinya makan, serta mengajari bagaimana cra bertahan hidup di tengah situasi gawat.
 
 
Itulah beberapa pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari keluarga Ackerman di serial Attack on Titan, kembali lagi kediri kita masing-masing, jika kalian ingin hidup menjadi lebih baik, yuk segera perbaiki dari sekarang, dengan cara meniru hal-hal baik dari apapun itu.***
 
Sumber foto (ig @ackerman_mikasa)
Sumber berita (berbagai sumber)

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x