Mendekati Pilpres, Anies Baswedan Disebut Cari Muka ke Warga NU Usai Resmikan Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani

- 12 Februari 2022, 09:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah nama jalan Cakung-Cilincing menjadi jalan Syekh Nawawi al-Bantani.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah nama jalan Cakung-Cilincing menjadi jalan Syekh Nawawi al-Bantani. /Tangkapan layar facebook Anies Baswedan

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, disebut-sebut tengah cari muka terhadap Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu menyusul Anies Baswedan yang telah meresmikan nama Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani di daerah Cakung-Cilincing, Jakarta Utara.

Apalagi dalam peresmian itu, Anies Baswedan menyebut nama Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani diresmikan bersama-sama dengan warga NU.

Baca Juga: Periksa Kandungan Jelang Kelahiran Baby A, Aurel Hermansyah: Sebentar Lagi Ketemu Papata dan Mamanur ya nak..

"Alhamdulillah, kemarin bersama warga @NahdlatulUlama meresmikan nama Jalan Syekh Nawawi al-Bantani yang berada di Cakung-Cilincing, Jakarta Utara," kata Anies, dikutip Galamedia dari akun Twitter @aniesbaswedan, Sabtu 12 Februari 2022.

Seperti diketahui, Syekh Nawawi Al-Bantani merupakan sosok guru dan salah satu dari tiga ulama dari Indonesia yang pernah menjadi imam di Masjidil Haram.

Syekh Nawawi dikenal bukan hanya seantero nusantara, sebab ia merupakan ulama dari Indonesia yang memberi warna pada perkembangan peradaban Islam dunia.

Baca Juga: Teja Paku Alam Kembali Selamatkan Persib, Pelatih Robert Alberts: Itulah Kualitasnya

Menurut Anies Baswedan, peresmian ini bukan sekadar perubahan nama jalan, tetapi juga mengubah perjalanan waktu yang begitu panjang itu menjadi ruang.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x