Kasus Covid-19 Melonjak, UGM Siapkan Asrama Mahasiswa sebagai Tempat Isolasi

- 14 Februari 2022, 20:58 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM)//Antara
Universitas Gadjah Mada (UGM)//Antara /

GALAMEDIA - Seiring melonjaknya kasus Covid-19 akibat penularan SARS-CoV-2 varian B.1.1.529 atau Omicron, Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menyiapkan asrama mahasiswa sebagai tempat isolasi.

Ketua Satgas COVID-19 UGM Dr dr Rustamadji, menuturkan telah menyiapkan asrama mahasiswa Darma Putra Baciro sebagai tempat isolasi sivitas UGM yang terpapar Covid-19.

"Rencananya akan membuka tambahan tempat isoman dan juga kerja sama dengan pemda untuk isolasi terpusat (isoter)," kata dia, Senin 14 Februari 2022.

Baca Juga: Dorong Penggunaan BBM Jenis Pertamax, Ahmad Sahroni: Anda yang Mampu, Belilah yang Lebih Mahal

 Menurut Rustamadji, isoter yang bakal difasilitasi Pemda DIY, Pemda Sleman, serta Pemkot Yogyakarta untuk pasien tanpa gejala maupun bergejala ringan.

"Pasien dengan gejala sedang dan berat akan diarahkan ke fasilitas rumah sakit rujukan Covid-19," ujarnya dikutip Galamedia dari Antara.

Ia mengatakan, dalam penanganan pasien Covid-19 mencakup skrining, tracing, isolasi, serta treatment.

Baca Juga: Lirik Lagu INVU – Taeyon SNSD Beserta Terjemahannya

UGM juga bakal berkoordinasi dengan Gadjah Mada Medical Center (GMC), Rumah Sakit Akademik (RSaa) UGM, serta Klinik Korpagama.

Sementara guna mencegah penyebaran Covid-19 saat memasuki kegiatan belajar mengajar (KBM) Bauran di UGM, ia menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan oleh seluruh sivitas UGM.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x