Luhut Sebut Warga yang Sudah Vaksin Lengkap dan Tidak Komorbid Boleh Jalan-Jalan, Sudjiwo Tedjo: Bikin Adem

- 15 Februari 2022, 18:31 WIB
Budayawan Sudjiwo Tedjo.
Budayawan Sudjiwo Tedjo. /Instagram.com/@presiden_jancukers

GALAMEDIA - Budayawan Sudjiwo Tedjo mengomentari pernyataan Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan yang memperbolehkan warga yang sudah mendapat vaksin lengkap dan tidak memiliki penyakit bawaan atau komorbid untuk beraktivitas seperti biasa, termasuk jalan-jalan.

Sudjiwo Tedjo mengapresiasi sikap yang diambil Luhut Binsar Pandjaitan yang membebaskan masyarakat beraktivitas terutama yang sudah dapat vaksin lengkap dan tidak punya komorbid.

Menurut Sudjiwo Tedjo pernyataan Luhut terkait hal tersebut setidaknya membuat adem masyarakat yang belakangan ini terus diberi informasi soal meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Film Elvis 2022, Bocoran Sinopsis dan Tanggal Rilis

"Salut buat sikap Pak Luhut yg bikin adem," tulisnya seperti dilansir Galamedia dari Instagram @president_jancukers, Selasa 15 Februari 2022.

Lebih lanjut Sudjiwo Tedjo pun berharap Luhut bisa tetap diajak guyon di masa pandemi saat ini.

Sama seperti ketika dirinya terlibat perbincangan saat sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: Suara PDIP di Jabar Terbilang Stabil, Jauh Ungguli Gerindra dan Partai Lainnya

"Semoga di masa pandemi Sampeyan masih bisa kuajak guyon, seperti dulu2 di awal2 jadi Menteri Pak Jokowi sebelum pandemi," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah tidak akan membatasi aktivitas warga yang sudah divaksin Covid-19 lengkap, sudah mendapatkan booster, dan tidak memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Bahkan warga yang sudah memenuhi kriteria di atas boleh pergi ke mana saja termasuk jalan-jalan.

Baca Juga: Viral Video Petugas Kebersihan Dipukuli Oknum Polisi di Nagari Situjuh Batua, Berikut Kronologinya

Kendati demikian Luhut tetap mengingatkan, meski sudah mendapat vaksin lengkap warga harus menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau dia memang sudah dua kali divaksin dan sudah booster, lalu tak ada komorbid ya jalan-jalan saja. Enggak ada yang perlu dikawatirkan berlebihan,"  pungkasnya. ***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x