Beri Kritik Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Kata Bagus Kahfi

- 16 Februari 2022, 11:32 WIB
Bagus Kahfi.
Bagus Kahfi. /@baguskahfii

GALAMEDIA – Pesepokbola di luar negeri, Brylian Aldama dan Bagus Kahfi memberikan kritik terkait banyaknya pemain naturalisasi untuk kepentingan Timnas Indonesia.

Brylian Aldama menilai, hadirnya pemain naturalisasi tentu saja bisa memberikan warna baru bagi Timnas Indonesia. Namun, tidak semua pemain keturunan harus naturalisasi.

“Penting sih penting, tapi kan nggak harus semua yang punya darah keturunan, semua dinaturalisasi,” kata Brylian Aldama lewat YouTube KR TV pada Senin, 14 Februari 2022.

“Penting (pemain dan keturunan), dengan catatan beberapa doing ya,” ujar pemain yang membela klub NK Pomorac di Liga Kroasia tersebut.

Baca Juga: Pakai Infusan Terbaring di RS, Jessica iskandar: Doain Aku, Adik Baby dan El Kuat Melewati Ini Ya..

Menurut Bagus Kahfi, naturalisasi memang mempengaruhi permainan Timnas, namun di sisi lain juga tidak menutup kemungkinan akan menutup peluang pemain potensial asli Indonesia.

“Kita kan punya 200 juta lebih penduduk Indonesia, sebesar itu, masa kita nggak bisa menemukan 23 pemain yang bisa membawa Indonesia lebih jauh lagi,” tegas Bagus Kahfi.

Ia mengatakan, jika kualitas para pemain asli Indonesia juga tak kalah bagus dengan pemain keturunan. Harusnya mereka di beri kesempatan terlebih dahulu untuk membela Timnas Indonesia.

“Kita sebagai pemain juga percaya bahwa kita mampu untuk itu semua. Masa nggak ada (yang lolos kualifikasi), sampai harus naturalisasi pemain?” sambung Bagus.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x