Keren, Mahkota Java Coffe Garut Dilirik Negara Italia

- 17 Februari 2022, 18:28 WIB
Salah satu pekerja Mahkota Java Coffe, tengah memperlihatkan jenis Coffe hasil produksi untuk di jual ke konsumen.
Salah satu pekerja Mahkota Java Coffe, tengah memperlihatkan jenis Coffe hasil produksi untuk di jual ke konsumen. /

GALAMEDIA - Kopi asal Kabupaten Garut, Jawa Barat yang dioroduksi Mahkota Java Coffe, Kecamatan Bayongbong, dinobatkan menjadi salah satu dari 26 kopi terbaik se-Asia tahun 2022.

Kopi asli Garut jenis arabica langsung diangkut ke Italia untuk diperdagangkan di sana.

Mahkota Java Coffe, dinobatkan sebagai salah satu kopi terbaik di Asia dalam kegiatan kompetisi kopi yang diselenggarakan Cup of Excellence di Bandung, belum lama ini.

"Berkat perjuangan yang sangat panjang, akhirnya bisa menembus peringkat 20 dari 26 juara international," ujar Owner Mahkota Java Coffe, Enung, Kamis, 17 Februari 2022.

Dikatakan Enung, pada proses seleksi pihak panitia sangat ketat dan memakan waktu yang sangat lama. Yang mana kegiatan tersebut berlangsung sejak tahun 2021 lalu dan akhirnya pada akhir Januari 2022, dinobatkan peringkat 20 dari 26 kopi terbaik se-Asia.

Baca Juga: Jelang Persib vs Persipura, Klok Bertekad Bawa Maung Bandung ke Jalur Kemenangan

"Pesertanya yang mengikuti lebih dari 700 dari seluruh Indonesia. Sebenarnya ini kompetisi yang biasa dilaksanakan di Amerika Serikat, tetapi tahun ini baru pertama kali diselenggarakan di Asia," ujar Enung dengan bangga.

Setelah dinobatkan sebagai salah satu kopi terbaik, kata Enung, Kopi arabica yang diperoleh dari para petani di Gunung Papandayan ini kemudian dilirik perusahaan kopi besar asal Italia dan diperdagangkan di sana.

"Ratusan kilogram kopi sudah meluncur dari Garut menuju Italia," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x