Timnas Indonesia Masuk Grup 'Neraka' Kualifikasi Piala Asia 2023, Ada 2 Negara Sulit Ditaklukan

- 24 Februari 2022, 17:59 WIB
Timnas Indonesia masuk Grup A kualifikasi Piala Asia 2023
Timnas Indonesia masuk Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 /ANTARA

GALAMEDIA - Tim nasional Indonesia masuk ke dalam Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Grup ini dihuni tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal 

Hasil undian yang dilangsungkan AFC pada Kamis 24 Febuari 2022 itu juga menetapkan jadwal pertandingan yang  berlangsung 8-14 Juni mendatang.

Hasil undian tersebut menghadirkan tantangan besar bagi skuad besutan Shin Tae-yong untuk bisa menyudahi paceklik penampilan pada putaran final Piala Asia sejak menjadi tuan rumah pada 2007.

Baca Juga: Viral Sosok Bayangan Putih Terekam CCTV Diduga Jin Mondar Mandir di Masjid Al-Barokah Depok

Terlebih Indonesia juga memiliki rekor tidak  bagus  dalam catatan pertemuan melawan Yordania dan Kuwait.

Menghadapi Yordania, Indonesia tak pernah menang dalam empat pertemuan sejak 2004 yang kesemuanya berstatus pertandingan persahabatan internasional.

Dalam perjumpaan terakhir pada 11 Juni 2019, Indonesia yang kala itu masih ditangani Simon McMenemy bertekuk lutut 1-4 kepada Yordania di Amman.

Baca Juga: Pengamat Heran, Rakyat Susah Tapi Survei Nyatakan Puas dengan Kinerja Jokowi: Agenda Perpanjang Masa Jabatan?

Rekor pertemuan Indonesia melawan Kuwait juga tidak lebih baik, hanya sekali menang dalam enam pertemuan, itu pun terjadi lebih dari empat dasawarsa silam. Kala itu Indonesia mengalahkan Kuwait 2-1 dalam ajang Piala Merdeka 1980 Malaysia.

Ini bakal menjadi kali kedua Indonesia berada dalam satu grup dengan Kuwait setelah kualifikasi Piala Asia 2011. Saat itu Indonesia sekali kalah dan lainnya imbang.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x