Perang Rusia-Ukraina Memanas, Amerika Serikat Beri Sanksi Tegas! Stop Ekspor Peralatan Militer

- 25 Februari 2022, 10:06 WIB
Ilustrasi kekuatan militer Rusia.
Ilustrasi kekuatan militer Rusia. /kremlin.ru/

GALAMEDIA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden baru saja mengeluakan sanksi terbaru bagi Rusia usai menyatakan perang dengan Ukraina.

Joe Biden mengatakan, sanksi yang diberikan kepada Rusia ini sebagai dampak atas serangan yang dilakukan ke wilayah perbatasan Ukraina sejak Kamis 24 Februari 2022 kemarin.

Dalam cuitannya di Twitter, Joe Biden menjelaskan sanksi yang diberikan Amerika Serikat kepada Rusia salahsatunya adalah membatasi ekspor peralatan milter.

"Hari ini, saya mengesahkan babak baru sanksi dan pembatasan sebagai tanggapan atas perang pilihan Putin melawan Ukraina.Kami akan menghambat kemampuan mereka untuk membiayai dan menumbuhkan militer Rusia," cuitnya di Twitter @POTUS dikutip Galamedia, Jumat 25 Februari 2022.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Persib vs Persela: Robert Pastikan Maung Bandung Wajib Raih Kemenangan

Lebih lanjut menurut Joe Biden, sanksi ini berlaku sebagai dampak panjang serta untuk meminimalkan dampak perang Rusia-Ukraina terhadap Amerika Serikat.

"Kami sengaja merancang sanksi ini untuk memaksimalkan dampak jangka panjang terhadap Rusia dan untuk meminimalkan dampak pada Amerika Serikat," lanjutnya.

Terakhir, Joe Biden pun kembali memberikan dukungannya terhadap Ukraina agar mereka bisa mengatasi perang dengan Rusia kali ini.

"Beberapa hari, minggu, dan bulan ke depan akan sulit bagi rakyat Ukraina. Putin telah melepaskan rasa sakit yang luar biasa pada mereka. Tetapi orang-orang Ukraina telah mengenal 30 tahun kemerdekaan - dan mereka telah menunjukkan bahwa mereka tidak akan mentolerir siapa pun yang mencoba membawa negara mereka mundur," pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x