Paket Organ Manusia yang Diduga Pesanan Seorang Desainer Asal Indonesia, Polri Surati Interpol Brasil

- 25 Februari 2022, 22:26 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri).
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri). /

GALAMEDIA- Permintan konformasi dilayangkan Polri kepada Interpol Brasil dan Singapura terkait dengan temuan paket organ manusia yang diduga pesanan seorang desainer asal Indonesia.

"Telah melayangkan surat kepada Interpol Brasil dan juga ditembuskan ke Interpol Singapura, pada Kamis (24/2/2022)," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat  25 Februari 2022.

Kendati begitu, Ramadhan menjelaskan permintaan konfirmasi dari Interpol kedua negara belum mendapatkan respon. Dia memastikan pihaknya akan terus berupaya mengkonfirmasi dan berkoordinasi atas temuan tersebut.

Baca Juga: 9 Doa Pendek yang Perempuan Wajib Tahu! Diantaranya Untuk Move On dan Sakit Hati

"Tentu terkait dengan adanya atau permintaan konfirmasi tentang informasi penggerebekan polisi Brasil adanya kasus perdagangan organ manusia di Brasil. Bila telah mendapat konfirmasi dari Interpol Brasil tentu kita akan update kembali," kata Ahmad dikutip dari PMJ News

Diberitakan sebelumnya, Polri mendapati informasi terkait temuan paket organ manusia yang dikemas untuk desainer asal Indonesia dan dikirim ke Singapura dari sebuah kampus di Brasil.

Kini kepolisian tengah mencoba berkoordinasi dengan pihak Interpol Brasil.

Baca Juga: Veteran Perang Ukraina Pulang Kampung Bertempur Mengusir Agresi Rusia

Hingga saat ini pihak kepolisian Brazil atau Interpol Brazil belum memberikan informasi kepada Interpol Jakarta. Maka sebagai tindak lanjutnya IP Jakarta akan meminta konfirmasi ke IP Brazil terkait info itu," ujar Dedi.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x