Veteran Perang Ukraina 'Pulang Kampung' Bertempur Mengusir Agresi Rusia

- 25 Februari 2022, 21:58 WIB
Veteran Dmytro Dovzhenko berfoto sebelum berangkat ke Ukraina di dekat perbatasan Polandia-Ukraina di Korczowa, Polandia, 25 Februari 2022.//Antara
Veteran Dmytro Dovzhenko berfoto sebelum berangkat ke Ukraina di dekat perbatasan Polandia-Ukraina di Korczowa, Polandia, 25 Februari 2022.//Antara /

GALAMEDIA - Pasukan Rusia yang terus membombardir wilayah Ukraina. Korban jiwa dari rakyat sipil terus berjatuhan, sejumlah fasilitas umum dan bangunan hancur.

Gelombang pengungsi pun ke sejumlah daerah perbatasan mulai terjadi. Namun disaat terjadi pengungsian, seorang veteran perang Dmytro Dovzhenko malah pulang kampung.

Pria berusia 40 tahun itu akan kembali bergabung dengan unit militernya di Ukraina.

Baca Juga: Tampol Zulkifli Hasan dan Cak Imin, Tokoh NU: Presiden Soeharto Dibilang Diktator Saja Ga Mau Tunda Pemilu

Dovzhenko, yang pernah bertempur di Donbass pada 2014, mengatakan bahwa dia meninggalkan istri dan dua anaknya di Polandia.

Dia menjadi salah satu dari sekitar 700 mantan tentara Ukraina di Polandia yang pulang untuk bertempur membela tanah air mereka.

 "Keluarga saya tidak begitu senang dengan kepergian saya," kata Dovzhenko, yang mengenakan seragam militer dan cincin besar bertuliskan "Setia Selamanya" dari unit marinir Ukraina.

Baca Juga: Rizal Ramli Puji Megawati Soekarnoputri: Partai-partai Lain, Kecuali PKS, Payah!

"Saya harap bisa kembali pada keluarga. Kalau pun tidak, saya harap semuanya akan baik-baik saja."

Rusia telah melancarkan invasi besar-besaran di Ukraina lewat darat, laut dan udara. Ribuan warga Rusia mulai berdatangan di negara-negara tetangga di Eropa tengah.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x