Tren Kasus Covid-19 Mulai Melandai, Pemerintah Akan Ubah Status Pandemi Jadi Endemi

- 28 Februari 2022, 10:24 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin.
Menkes Budi Gunadi Sadikin. /Tangkap layar YouTube/Sekretariat Presiden

GALAMEDIA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa pemerintah Indonesia akan merubah status pandemi Covid-19 menjadi Endemi.

Budi Gunadi Sadikin juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyusun dan menyiapkan protokol yang akan diterapkan nanti.

Hal itu disampaikan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat melakukan Konferensi Pers Rapat Terbatas PPKM pada Minggu, 27 Februari 2022.

Perubahan status pandemi menjadi endemi ini sesuai dengan arahan Presiden Indonesia, Joko Widodo atas masukan dari para Menteri Koordinator.

Baca Juga: Beredar Kabar, Ada Agen Elpiji di Kota Bandung yang Jual Bright Gas 12 Kg dengan Harga Rp192 Ribu per Tabung

"Kami juga mendapatkan arahan dari Bapak Presiden tadi atas masukan Bapak Menko mengenai strategi dari pandemi menjadi endemi, kami sudah siapkan protokolnya," ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin dikutip Galamedia dari kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 28 Februari 2022.

Budi Gunadi Sadikin juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar keputusan itu dipertimbangkan secara hati-hati.

"Arahan Bapak Presiden agar diterapkan dengan hati-hati dan agar pertimbangan saintifiknya, pertimbangan kesehatannya digunakan secara berimbang dengan pertimbangan sosial budaya maupun ekonomi," tutur Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Ayu Dewi Pakai Tulle Skirt Rp45,9 Juta di Acara BuAHHAti, Gaya Presenter Ini Bikin Penggemar Terpesona

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x