Pandemi Covid-19 Gagal Diatasi Jokowi, Rizal Ramli: Indonesia Berada di Titik Jungkal

- 1 Maret 2022, 17:50 WIB
Pandemi Covid-19 Gagal Diatasi Jokowi, Rizal Ramli: Luar Biasa Dongo nya Nih, Mohon Maaf/Rizal Ramli (kiri) Jokowi (kanan)
Pandemi Covid-19 Gagal Diatasi Jokowi, Rizal Ramli: Luar Biasa Dongo nya Nih, Mohon Maaf/Rizal Ramli (kiri) Jokowi (kanan) /Kolase foto Twitter.com/@RamliRizal dan Setkab.go.id

GALAMEDIA – Ekonom Senior, Rizal Ramli menilai Indonesia tengah berada di tipping point atau titik jungkal.

“Pertama, suasana hari ini, itu dalam istilah management namanya Indonesia berada di tipping point. Tipping point itu titik jungkal,” ujarnya melalui kanal Youtube Refly Harun Selasa, 1 Maret 2022.

“Baik karena alamiah, dia terjungkal, atau karena didorong sedikit dia terjungkal (juga),” sambungnya.

Dalam permasalahan ini, Rizal Ramli mengatakan organisasi semacam blok perubahan sangat berperan penting untuk menciptakan perubahan.

“Nah itulah kenapa, organisasi seperti blok perubahan menurut saya penting dalam menggeser perubahan yang akan terjadi,” tuturnya.

Apalagi jika menilik soal ekonomi, menurut pria yang akrab disapa RR ini, ekonomi Tanah Air sudah merosot sebelum pandemi Covid-19 menyerang.

Baca Juga: Bumil dan Bubalita Sumedang Diwisuda, Lah Kok Bisa?

“Karena ekonomi nya sudah merosot sebelum Covid dan dengan Covid semakin menjadi-jadi kemerosotannya,” jelasnya.

Bahkan sudah satu setengah tahun pandemi terjadi, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mampu menyelesaikan masalah ini.

“Kedua, terlihat jelas setelah satu setengah tahun Covid ini, pemerintah ini tidak mampu menyelesaikan, mengurangi, dan mengatasi masalah Covid,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x