Menag Yaqut Ingin Undang Paus Fransiskus ke Tanah Air: Beliau Mencintai Keindahan Toleransi di Indonesia

- 8 Maret 2022, 13:08 WIB
Menag, Yaqut Cholil Qoumas.
Menag, Yaqut Cholil Qoumas. /Foto Kemenag/

GALAMEDIA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mempunyai keinginan untuk mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia.

Hal itu diungkapkan Yaqut saat memberikan sambutan pada Pertemuan Nasional Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia di Bali, Senin 7 Maret 2022.

Menurut Yaqut, keinginan untuk mengundang Paus Fransiskus ke Indonesia itu bertujuan untuk menyapa umat Katolik di Indonesia secara langsung.

Selain itu, Yaqut juga ingin mengajak pemimpin umat Katolik tersebut agar melihat langsung terkait keberagaman yang terjadi di tanah air.

Baca Juga: Tinggalkan Bunker Rahasia, Zelensky Bersumpah Takkan Jadi Pengecut: I'm NOT Afraid

"Saya ingin menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia untuk melihat langsung indahnya keberagaman di Indonesia, sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung," ujarnya, dikutip Galamedia dari laman resmi kemenag, Selasa 8 Maret 2022.

Yaqut menyampaikan, ia sudah meminta langsung kepada Plt Dirjen Katolik untuk menjajaki rencana mengundang Paus Fransiskus tersebut.

Namun rencana tersebut tak akan terjadi dalam waktu dekat, sebab Yaqut menginginkan Paus Fransiskus datang ke Indonesia di saat kondisi pandemi sudah normal.

Ia pun berharap jika kondisi pandemi di Indonesia sudah kembali normal, Paus Fransiskus berkenan untuk datang ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x