Sebut Serangan Rusia Ke Ukraina Bisa Picu PD III, Presiden Venezuela: Penting Untuk Stop Kegilaan Global

- 8 Maret 2022, 19:37 WIB
Presiden Venezuela, Nicolas Maduro
Presiden Venezuela, Nicolas Maduro /Instagram/@nicolasmaduro/

 

GALAMEDIA - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan konflik militer di Ukraina dapat menyebabkan perang dunia (PD) ketiga.

Menurutnya, hal itu penting untuk menghentikan "kegilaan" global.

“Konflik ini meluas dari sudut pandang militer, yang dapat mengarah pada perang dunia ketiga. Saat ini telah memiliki konsekuensi global, seperti dampak yang menghancurkan pada harga minyak, bensin dan gas, pada biaya makanan, pupuk, transportasi. Dampak global diekspresikan dalam ketidakamanan, dalam pengelolaan hubungan internasional," kata Maduro, seperti dikutip oleh penyiar Venezuela VTV.

Maduro juga menyatakan harapan bahwa peringatan yang tepat waktu dapat "menghentikan kegilaan yang telah menguasai para pemimpin paling penting di Barat dan dunia."

Baca Juga: Di Masa Serangan ke Ukraina, Presiden Prancis Emmanuel Macron Bela Rusia: Harus Diperlakukan dengan Hormat!

Venezuela sudah mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan inflasi dan kemungkinan dampak penyebaran konflik di Eropa, kata Maduro.

Pada 24 Februari, Rusia memulai operasi khusus untuk demiliterisasi dan "denazifikasi" Ukraina, menanggapi seruan bantuan dari republik rakyat Donetsk dan Lugansk dalam melawan agresi pasukan Ukraina.

Baca Juga: Singgung Minyak Goreng Langka, Ma’ruf Amin Pastikan Harga dan Stok Pangan Menjelang Ramadhan Aman

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan operasi khusus hanya menargetkan infrastruktur militer Ukraina dan penduduk sipil tidak dalam bahaya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah