Billy Garibaldi, Korban Penembakan KKB Dimakamkan di Pongporang Kecamatan Majalaya  

- 9 Maret 2022, 13:05 WIB
Suasana pemakaman Billy Garibaldi (40), korban penembakan kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rabu 9 Maret 2022.
Suasana pemakaman Billy Garibaldi (40), korban penembakan kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rabu 9 Maret 2022. /Engkos Kosasih/

 

GALAMEDIA - Billy Garibaldi (40), korban penembakan kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua pada 3 Maret lalu, dimakamkan di pemakaman keluarga di Kampung Pongporang RT 03/RW 02 Desa Bojong Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Rabu 9 Maret 2022.

Keluarga maupun kerabat serta teman-teman almarhum turut mengantar dan mendoakan kepergian warga Kampung Cibuah RT 02/RW 08 Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung untuk selama-lamanya.

Para pelayat pun turut membacakan doa tahlil saat jenazah Billy diturunkan ke liang lahat untuk dimakamkan. Ada di antara warga yang diperkirakan kerabat almarhum diketahui sempat pingsan, saat jenazah Billy dimasukkan ke liang lahat.

Baca Juga: Ciri-ciri Penceramah Radikal BNPT, Teddy Gusnaidi: yang Gak Suka, Ya Para Teroris dan Pendukungnya

Teddy Julia Taufik, kerabat almarhum, mengaku sangat mengenal baik sosok almarhum semasa hidupnya.

"Sosok almarhum Billy, jika dilihat dari kepribadiannya terbilang saleh, baik dan bertanggungjawab. Almarhum semangat dalam bekerja," kata Teddy kepada wartawan saat turut mengantar dan mendoakan jenazah almarhum ke peristirahatan yang terakhirnya.

Menurut Teddy, mengetahui Billy menjadi korban penembakan sadis KKB di Puncak Jaya Papua pada 3 Maret lalu, berdasarkan informasi yang diterima dari keluarganya pada 4
Maret.

"Satu hari sebelum kejadian pada 2 Maret, korban (Billy) sempat komunikasi dengan istrinya. Kata almarhum waktu itu, kerjaannya mau beres dan ingin segera pulang. Merencanakan akan pulang dari Papua setelah selesai bekerja pada 6 Maret," kata Teddy.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x