Harga Bahan Pokok Naik, Ibas Minta Pemerintah Adakan Operasi Pasar, Alasannya Begini

- 10 Maret 2022, 19:41 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono
Edhie Baskoro Yudhoyono /Pikiran rakyat bekasi.com/dpr.go.id

GALAMEDIA - Anggota Komisi VI DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyoroti kenaikan harga sejumlah bahan pokok serta kelangkaan minyak goreng yang terjadi belakangan ini.

Menurut Ibas, kenaikan harga sejumlah bahan pokok serta kelangkaan minyak goreng jenis kelapa sawit sangat menyulitkan masyarakat.

Ibas pun langsung meminta pemerintah pusat dan daerah, khususnya Kementerian Perdagangan dan dinas terkait, untuk melakukan serangkaian kegiatan operasi pasar.

"Melakukan pendekatan secara langsung ke kepala pasar, pedagang, maupun distributor. Hal itu demi menstabilkan harga bahan pokok, khususnya minyak goreng,” ujarnya seperti dilansir Galamedia dari keterangan resmi DPR RI, Kamis, 10 Maret 2022.

Baca Juga: Hilmi Firdausi Heran MA Pro ke Edhy Prabowo yang Maling Uang Rakyat hingga Diskon Hukuman Penjara: Negeriku

Terkait kelangkaan minyak goreng sampai saat ini, Ibas berharap produsen sawit atau minyak goreng terus meningkatkan produksinya.

Dalam operasi pasar murah di daerah pemilihannya, Ibas menyalurkan 16.000 liter (16 ton) minyak goreng. Menurutnya, kelangkaan minyak goreng banyak dirinya temui di lapangan.

"Kita serap aspirasi masyarakat tidak hanya dari pemberitaan, tapi kita melihat langsung di lapangan bahwa benar mereka merasa kesulitan dan mengeluhkan mahalnya harga kebutuhan pokok, seperti kedelai, lombok (cabai), daging dan yang paling gaduh adalah minyak goreng," ucapnya.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan Ibas, harga minyak goreng belakangan ini berubah-ubah dan terjadi kelangkaan.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x