Patung Jokowi Kendarai Motor 'Mejeng' di Sirkuit Mandalika, Diharapkan Jadi Tempat Selfie Wisatawan

- 13 Maret 2022, 19:10 WIB
Patung Presiden Joko Widodo yang telah dipasang di depan Sirkuit Mandalika.
Patung Presiden Joko Widodo yang telah dipasang di depan Sirkuit Mandalika. /

GALAMEDIA - Pemerintah terus mempersiapkan segala kebutuhan jelang berlangsungnya kejuaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Diketahui, jadwal kejuaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Guna menyambut kejuaraan MotoGP yang digelar pertama kali di Indonesia itu, pemerintah pun membuat karya seni berupa patung Presiden Jokowi yang tengah mengendarai motor.

Patung Jokowi yang tengah mengendarai motor itu pun dipasang di depan gerbang utama Sirkuit Mandalika.

Adapun pemasangan dan pengangkatan karya seni patung dengan bobot seberat tiga ton tersebut, dilakukan dengan menggunakan mobil crane serta bantuan sejumlah pekerja.

Baca Juga: Tumpukan Mayat Covid-19 Dijejalkan di Antara Pasien yang Masih Hidup di Rumah Sakit Queen Elizabeth Hong Kong

Pemasangan patung Jokowi yang tengah mengendarai motor itu pun dihadiri langsung oleh Gubernur NTB yakni Zulkieflimansyah.

Ia pun menyampaikan terkait alasan Sirkuit Mandalika yang dipilih menjadi lokasi pemasangan patung Jokowi yang tengah mengendarai motor tersebut.

Menurutnya, patung Jokowi yang tengah mengendarai motor tersebut diharapkan menjadi simbol semangat untuk mendongkrak pariwisata di NTB.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x