Anthony Ginting Siap Jadi Juara, Masuk Ke Prempat Final Usai Mengalahkan Arnaud Merkle Di Swiss Open 2022

- 25 Maret 2022, 06:48 WIB
Anthony Ginting Siap Jadi Juara, Masuk Ke Prempat Final Usai Mengalahkan Arnaud Merkle Di Swiss Open 2022
Anthony Ginting Siap Jadi Juara, Masuk Ke Prempat Final Usai Mengalahkan Arnaud Merkle Di Swiss Open 2022 /Instagram/@badminton.ina/



GALAMEDIA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil masuk perempat final Swiss Open 2022 setelah mengalahkan pemain asal Prancis Arnaud Merkle.

Perolehan Anthony Ginting berhasil membawanya masuk perempat final, setelah mengalahkan Arnaud Merkle tiga set di babak kedua Swiss Open 2022 di St Jabkobshale, Kamis 24 Maret 2022.

Anthony Ginting berhasil menang di set pertama dengan skor 21-14, meskipun di set kedua ia sempat kalah 14-21 namun ia berhasil menutupi kekalahannya di set ketiga 21-19.

Pemilik nama asli Anthony Sinisuka Ginting bermain apik dari awal permainan, ia bisa membuat skor pemain Prancis Arnaud Merkle tertinggal.

Baca Juga: Pengumuman SNMPTN 2022: Simak Jadwal Lengkap Hingga LINK yang Bisa Diakses dari LTMPT

Namun pertahanan Ginting sempat goyah pada set kedua hingga pemain tunggal putra Prancis berhasil memimpin pertandingan.

Tidak ingin berlarut dalam kekalahan Ginting langsung menyusun siasat, ia berhasil menutup skor di set ketiga dan unggul dari Arnaud Merkle dengan raihan 21-19.

Duel maut Anthony Ginting dan Arnaud Merkle semalam sangat sengit, di detik-detik akhir atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia berhasil memimpin.

Karena hasil tersebut Ginting berhasil mengikuti jejak atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Jonatan Christie yang lebih dulu masuk perempat final.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini 25 Maret 2022: Ada Sinetron Asmara 2 Dunia Hingga BRI Liga 1 PERSIB vs PERSIK

Kala itu Jonatan Christie tampil sengit dengan pemain bulu tangkis Malaysia bernama Ng Tze Yong di rubber game, ia sempat kalah di set pertama namun unggul di kedua set berikutnya.

Di awal pertandingan Jonatan kalah 18-19, tidak mau menyerah di set berikutnya skor nya unggul 21-13 dan 21-12, karena kemenangan itu pembulu tangkis Indonesia ini berhasil masuk perempat final. *** (retno nur hidayati)

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x