Angka Kasus Aktif Covid-19 di KBB Turun Drastis, Hengki Kuniawan Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

- 28 Maret 2022, 15:11 WIB
Plt.Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19
Plt.Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 /Prokompin Setda KBB/

GALAMEDIA - Dalam sebulan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menurun signifikan. Pada akhir Februari 2022 kasus aktif masih di atas 3.000 kasus.

Tapi diakhir Maret 2022 ini, kasus aktif tinggal 398. Sehingga total kasus aktif selama terjadi pandemi mencapai 27.671 kasus dengan pasien sembuh sebanyak 26. 980 kasus dan 293 kasus meninggal.

Data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, di Bandung Barat Tak ada satupun RT atau Rukun Tetangga yang masuk zona merah.

Baca Juga: Will Smith Tampar Chris Rock Usai Meledek Sang Istri di Panggung Oscar 2022, Arie Kriting Buat Parodinya

Bahkan 8.653 RT di KBB masuk zona hijau, 10 RT zona orange, dan 374 RT zona kuning.

Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan capaian keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak baik masyarakat maupun stakeholder terkait lainnya, termasuk tenaga kesehatan (nakes). Bagaimana masyarakat disiplin menjalankan prokes, serta kesadaran yang tinggi untuk menjalani vaksinasi.

"Meski sekarang kasusnya terus melandai, saya meminta masyarakat tetap waspada dan tidak kendur menjalankan prokes," kata Hengki Kurniawan, Senin 28 Maret 2022.

Baca Juga: Mega Korupsi di PT Posfin, Eks Manajer Didakwa Garong Duit Perusahaan Rp 51 Miliar

Gelombang puncak penambahan kasus Covid-19 di KBB terjadi pada akhir Februari 2022. Saat itu kasus aktif sempat menyentuh angka 3.000 lebih sampai kemudian terus melandai.

Ia pun mengimbau kepada warga yang belum divaksin segera divaksin, dan kepada orang tua serta institusi pendidikan terus sasar anak usia 6-11 untuk disuntik vaksin Covid-19 sesuai instruksi pemerintah.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x