Resep Qamar Al-Din, Jus Aprikot untuk Buka Puasa dari Mesir, Segernya Kebangetan!

- 29 Maret 2022, 14:33 WIB
Resep Qamar Al-Din, Jus Aprikot untuk Buka Puasa dari Mesir, Segernya Kebangetan!//Qamar al-Din//instagram.com/smileygirl230
Resep Qamar Al-Din, Jus Aprikot untuk Buka Puasa dari Mesir, Segernya Kebangetan!//Qamar al-Din//instagram.com/smileygirl230 /

GALAMEDIA - Mesir adalah sebuah negara yang terletak di utara benua Afrika. Negara Arab yang berbatasan langsung dengan Libya dan Arab Saudi ini memiliki sejarah peradaban yang panjang sejak sebelum masehi.

Oleh karena itu, Mesir kerap menjadi tempat tujuan wisata sejarah bagi mereka yang meminatinya. Salah satu tempat yang menjadi unggulan adalah Piramida Giza.

Selain menyajikan wisata sejarah, Mesir juga memiliki kekayaan kuliner yang diwakili dengan berbagai jenis makanan khas Mesir dan minuman khas Mesir.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Selasa 29 Maret 2022 Belum Digunakan, Klaim Sekarang!

Jika di Indonesia ada kolak, es kelapa dan es buah, minuman yang sering di nikmati untuk berbuka puasa. Di Mesir ada qamar al-din, minuman yang mirip jus dari buah aprikot kering.

Minuman satu ini sangat populer sepanjang bulan Ramadhan. Awalnya, qamar al-din muncul di Suriah dan mulai menyebar ke daerah juga negara lain.

Berbahan dasar kulit buah aprikot kering, Qamar Al-Din punya banyak manfaat untuk mengembalikan nutrisi yang hilang selama berpuasa.

Baca Juga: Libur Sekolah Awal Puasa Ramadhan 2022 Tanggal Berapa? Ini Prediksi Jadwalnya di DKI, Jabar, Jateng dan Jatim

Cara membuatnya pun cukup mudah. Kamu cuma tinggal membeli aprikot kering atau pasta aprikot di supermarket atau toko online.

Berikut adalah resep qamar al-din minuman khas Mesir yang sangat menyegarkan untuk buka puasa.

Bahan-bahannya:

- 300 gram atau 3 lembar pasta aprikot kering

- 2 ½ cangkir air panas

- 3 sdm gula

- 3 sdt air jeruk

Baca Juga: Rayakan Anniversary, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Gelar KONSER BAHHAGIA Hari Ini 29 Maret 2022

Cara membuat :

1. Potong semua aprikot kering yang disiapkan berbentuk persegi panjang

2. Taruh potongan-potongan dalam mangkuk dan tambahkan air panas

3. Diamkan selama 2 jam atau lebih

4. Aduk sesering mungkin agar potongan larut

5. Saring campuran melalui saringan halus lalu tambahkan gula dan air jeruk

6. Dinginkan dalam lemari es, qamar al-din siap untuk disajikan

Nah, begitu gengs cara membuatnya, cukup mudah bukan. Kamu bisa langsung praktikkan saat bulan puasa tiba. Selamat mencoba.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x