Kapan Pelaksanaan Sholat Tarawih Pertama Ramadhan 2022? Berikut Penjelasan dan Hukum Melaksanakannya

- 31 Maret 2022, 19:23 WIB
Ilustrasi Shalat Tarawih Ramadan
Ilustrasi Shalat Tarawih Ramadan /Antara/Rahmad/

GALAMEDIA – Menjelang masuknya bulan Ramadhan, banyak yang menanyakan kapan pelaksanaan sholat tarawih pertama 2022?

Seperti diketahui datangnya bulan Ramadhan 2022 tinggal menghitung hari, puasa pertama akan dijalankan setelah adanya hasil keputusan sidang isbat.

Rencananya sidang isbat penentuan 1 Ramadhan 2022 akan dilaksanakan Jumat 1 April 2022 hari ini pukul 17.00 WIB sehingga masyarakat bisa segera bersiap.

Setelah pemerintah menetapkan awal Ramadhan 2022 jatuh pada tanggal berapa maka malamnya umat muslim bisa segera melangsungkan tarawih.

Tidak seperti tahun sebelumnya, sholat tarawih di masjid saat ini sudah diperbolehkan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Sambut Ramadhan 2022, TikTok Luncurkan Berbagai Program di #SerunyaRamadhan

Kendati demikian hampir sama dengan sebelumnya Muhammadiyah telah menetapkan awal puasa lebih dulu yakni jatuh pada tanggal 2 April 2022.

Artinya dimalam Jum’at 1 April 2022 pelaksanaan sholat tarawih sudah bisa dilaksanakan, hal itu karena muhammadiyah menggunakan perhitungan hisab.

Lalu bagaimana dengan penetapan 1 Ramadhan 1443 H berdasar keputusan pemerintah, simak penjelasanya dalam sidang isbat sore ini melalui live streaming.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x