Dua Tahun Absen Akibat Covid-19, Masjid Raya Bandung Akhirnya Kembali Gelar Sholat Tarawih

- 3 April 2022, 10:19 WIB
Dua Tahun Absen Akibat Covid-19, Masjid Raya Bandung Akhirnya Kembali Gelar Sholat Tarawih
Dua Tahun Absen Akibat Covid-19, Masjid Raya Bandung Akhirnya Kembali Gelar Sholat Tarawih /Humas Kota Bandung/

GALAMEDIA - Sempat terhenti selama dua tahun akibat Covid-19, Masjid Raya Bandung akhirnya kembali menggelar salat Tarawih berjemaah pada Ramadhan 1443 Hijriah ini, Sabtu 2 April 2022.

Meski pemerintah telah melonggarkan aturan, tetapi Masjid Raya Bandung tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat bagi para jemaah untuk mencegah potensi penularan Covid-19.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung KH Hasyim Ashari mengatakan, kini ibadah salat Tarawih sudah memungkinkan untuk kembali digelar. Namun para jemaah harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Baca Juga: EKSKLUSIF 20+ Kode Redeem FF Hari Ini 3 April 2022 Klaim di Sini GRATIS

"Kita terapkan ketat protokol kesehatannya. Ada beberapa prosedur. Ini sebagai ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan," kata Hasyim di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung.

Sejak waktu salat Isya, pada jemaah mulai memasuki masjid. Para jemaah diminta untuk menggunakan masker selagi berada di dalam masjid.

Selain itu, para jemaah juga diminta untuk membawa sajadah masing-masing karena pihak Masjid Raya Bandung tidak memakai karpet untuk salat.

Menurut Hasyim, pihaknya tak menggunakan karpet karena lantai lebih mudah untuk dibersihkan. Meski begitu, ia pun memastikan jemaah juga bisa salat beralaskan lantai.

"Kalau tidak pakai sajadah juga Insyaallah lantai kita sudah bersih," kata dia.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x