Profil dan Biodata Lengkap Aleix Espargaro, Pebalap Aprilia Juara MotoGP Argentina 2022

- 4 April 2022, 08:28 WIB
Profil dan Biodata Lengkap Aleix Espargaro, Pebalap Aprilia Juara MotoGP Argentina 2022
Profil dan Biodata Lengkap Aleix Espargaro, Pebalap Aprilia Juara MotoGP Argentina 2022 /tangkap layar Instagram @aleixespargaro/



GALAMEDIA -  Aleix Espargaro berhasil menyabet gelar juara di gelaran MotoGP Argentina 2022 yang selesai diselenggarakan Senin 4 April 2022 dini hari tadi.

Aleix Espargaro menjadi juara di MotoGP Argentina 2022 yang digelar di Termas De Rio Honda dan mengalahkan jorge martin dan alAlex Rins.

Ini merupakan sejarah baru bagi Aleix Espargaro bukan karena keberuntungan semata, kemenangan ini pertama kali didapat selama ia mengikuti grand prix.

Lalu siapakah Aleix Espargaro yang menang menjadi juara di MotoGP Argentina 2022?

Berikut profil lengkapnya yang galamedia rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini 4 April 2022: Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia di AFF Futsal Championship 2022

Pemilik nama asli Aleix Espargaro Villa pembalap asal spanyol dari tim Aprilia merupakan pria kelahiran 30 Juli 1989 yang kini berusia 32 tahun.

Ia merupakan saudara kandung dari pembalap Pol Espargaro, Aleix mengawali karirnya di dunia balap motor setelah bergabung dengan Team Suzuki Ecstar MotoGP.

Pria 32 tahun ini mulai debut pertamanya di tahun 2014 hingga 2015 yang sebelumnya bergabung di tim baru dari Ducati ke Yamaha.

Pembalap asal spanyol itupun akhirnya berhasil meraih podium dua di Aragon dan berakhir di podium  dan berakhir di musim pertunjukkan ketujuh.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos BLT Minyak Goreng Rp 300.000, Lakukan 3 Langkah Ini

Sebelumnya awal karirnya sebagai pembalap semua berjalan mulus begitu saja, ia bahkan pernah menyabet lintasan di ajang grand prix.

Kemudian di tahun 2012 dia ikut bergabung dengan kelas Moto2 dan dilanjutkan tahun 2013 di MotoGP dengan posisi kelas paling atas.

Lalu tahun 2011 Aleix memilih pindah dari ducati ke Yamaha. Selain itu, saudara kandung Pol Espargaro ini pernah meraih Spanish Championship sebanyak 125 dan menjadi pembalap termuda.

Aleix memutuskan pindah ke tim Gresini Aprilia tahun 2008 dan mendapat posisi ke-10,  kebanggan lain yang dimiliki yaitu meraih penghargaan Le Mans dan peringkat ke-8 Mugello.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Doa Sholat Dhuha Lengkap Arab, Latin Serta Artinya Bahasa Indonesia

Setelah itu, di tahun 2012 dan 2013 ia mendapat gelar pembalap CRT terbaiknya, namun ia diundang oleh Yamaha untuk mengendarai M1 tahun 2004 lalu.

Namun keputusannya untuk bergabung dengan tim Aprillia sangat kuat hingga saat ini ia masih berjuang untuk tim kebangannya.

Sejarah membawa nama aleix sebagai pembalap asal Spanyol yang memenangkan MotoGP Argentina 2022, ucapan selamat pun mengalir dari para penggemarnya***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x