Manchester City vs Atletico Madrid: Ini yang Ditakutkan Pep Guardiola dari Taktik Diego Simeone

- 5 April 2022, 16:22 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. /twitter @Mancity

 

GALAMEDIA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya mengkhawatirkan serangan dari Atletico Madrid ketika kedua tim bertemu pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (5 April 2022) malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, 5 April 2022, Guardiola menilai banyak orang-orang yang tidak paham dengan taktik Diego Simeone karena yang pelatih asal Argentina itu terapkan lebih menyerang dari yang mereka kira.

"Mereka juga sangat kompetitif. Itu bergantung pada pergerakan di pertandingan mereka tahu bagaimana untuk bermain di momen-momen tertentu," terang Guardiola.

"Momen-momen dari pertandingan, menang, kalah, menit terakhir, menit awal, awal dari permulaan babak kedua, dalam situasi ini, mereka sangat bagus," sambung dia.

Baca Juga: Greenpeace Ungkap Alasan Hadang Kapal Tangker Pertamina di Perairan Denmark

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu menilai Atletico Madrid kerap menghindari risiko di area netral dan lebih memilih agresif serta memainkan bola ketika menguasainya.

Guardiola mengatakan, ia bisa saja salah dalam menilai Atletico, namun dari apa yang lihat belakangan ini itulah yang menurutnya ada dalam tim Los Rojiblancos.

"Mungkin kadang-kadang, tapi tidak di awal. Mereka datang untuk kalian. Mereka tidak menutup. Jika mereka bisa, mereka akan menekan. Ini telah berlangsung untuk sementara waktu," jelas Guardiola.

Baca Juga: DETIK-DETIK RSKIA Kota Bandung atau RSUD Bandung Kiwari KEBAKARAN, Begini Kondisi Terakhirnya

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x