Krisis Ekonomi Sri Langka: Baru Sehari Dilantik Menjadi Menteri Keuangan, Besoknya Memilih Mundur

- 5 April 2022, 20:31 WIB
ILUSTRASI krisis ekonomi.*
ILUSTRASI krisis ekonomi.* /PIXABAY/

GALAMEDIA - Di tengah meningkatkanya kerusuhan atas krisis ekonomi yang memburuk, Menteri Keuangan Sri Lanka Ali Sabry mengundurkan diri pada Selasa (5/4/2022).

Uniknys, Ali Sabri batu satu  dilantik. Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa menunjuk Sabry pada Senin (4/4/2022)  setelah membubarkan kabinetnya dan memberhentikan saudaranya Basil Rajapaksa yang sebelumnya menjabat sebagai menteri keuangan.

“Dengan ini saya mengajukan pengunduran diri saya dari jabatan Menteri Keuangan dengan segera," kata Sabry dalam suratnya kepada Presiden dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Bandung Rabu 6 Maret 2022

Sebelumnya, sebanyak 26 menteri Sri Lanka memutuskan untuk mundur dari jabatannya beberapa hari setelah Presiden Gotabaya Rajapaksa menetapkan status darurat di negara itu.

Status darurat ditetapkan pada Jumat menyusul rentetan protes yang diwarnai kekerasan terhadap cara pemerintah menangani krisis ekonomi yang semakin parah.

"Kami serahkan surat pengunduran diri kami kepada perdana menteri," kata Menteri Pendidikan Dinesh Gunawerdana kepada media Minggu malam.

Baca Juga: Persis Solo Kalah Cepat, Eks Persib Gian Zola Dikabarkan Resmi Bergabung ke Arema FC

"Presiden dan perdana menteri akan membahas dan mengambil keputusan yang sesuai."

Belum jelas apakah semua anggota kabinet atau hanya sebagian menteri yang ikut mengundurkan diri.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x