Ronald Koeman Bakal Kembali Poles Tim Nasional Belanda

- 6 April 2022, 16:35 WIB
Ronald Koeman.
Ronald Koeman. /Twitter @BarcaWorldwide

 

GALAMEDIA - Ronald Koeman akan melengkapi perjalanannya dengan langkah putar balik menjadi pelatih tim nasional Belanda lagi setelah putaran final Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan rampung Desember nanti.

Koeman akan dipercaya meneruskan tongkat estafet dari Louis van Gaal yang hanya bertugas hingga akhir Piala Dunia 2022, demikian pengumuman situs resmi federasi sepak bola Belanda, KNVB, Rabu, 6 April 2022.

Ini akan menjadi tenor kedua Koeman menangani Tim Oranye setelah sebelumnya ia juga mendampingi Virgil van Dijk dkk. hingga ke final UEFA Nations League 2018/19 sebelum menerima pinangan Barcelona pada musim panas 2020.

"Saya tak sabar untuk kolaborasi baru ini. Sekira satu setengah tahun lalu, saya pergi dari timnas Belanda bukan karena kegagalan," kata Koeman dikutip dari situs resmi KNVB.

Baca Juga: Tegas! Muhammad Farhan Minta Negara Tak Boleh Kalah oleh Kartel Minyak Goreng

"Masa tugas saya terasa bagus, hasilnya bagus dan kemampuan beradaptasi di tingkat internasional juga bagus. Kami akan melanjutkan di jalan itu. Itu jelas bagi saya," ujarnya menambahkan.

Meski Koeman mengatakan bahwa kepergiannya dari timnas Belanda tanpa menyisakan kegagalan, justru kedatangannya kembali justru membawa serta bayang-bayang kegagalan sebagai pelatih Barcelona.

Pada musim pertamanya menukangi Barcelona, Koeman mengantarkan Blaugrana mengangkat trofi Copa del Rey 2020/21, peringkat ketiga Liga Spanyol dan terhenti di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Investigasi KEBAKARAN RSUD BANDUNG KIWARI Makan Waktu 3 Hari, Taat Tagore: Enggak Ada Asuransi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x