Optimis Lapangan Kerja Melimpah, Milenial di Garut Deklarasi Dukung Sandiaga Presiden 2024

- 8 April 2022, 20:25 WIB
Relawan yang tergabung dalam Sahabat SandiUno Garut mendeklarasikan dukungan terhadap Sandaiaga Uno menjadi presiden RI 2024, bertempat di Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 8 April 2022.
Relawan yang tergabung dalam Sahabat SandiUno Garut mendeklarasikan dukungan terhadap Sandaiaga Uno menjadi presiden RI 2024, bertempat di Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 8 April 2022. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Relawan yang tergabung dalam Sahabat SandiUno Garut mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menjadi presiden 2024.

Deklarasi dihadiri oleh milenial lintas profesi seperti pegiat UMKM dan petani muda, Jumat 8 April 2022.

Koordinator Sahabat SandiUno Kabupaten Garut, Aa Usep Ebit Mulyana, mengatakan, pihaknya percaya Sandiaga mampu mengatasi masalah pengangguran di Indonesia. Salah satu caranya dengan menyediakan lapangan pekerjaan yang melimpah.

Baca Juga: Mahasiswa Turun ke Jalan pada 11 April 2022, BEM Nusantara Masih Pikir-pikir

"Kita percaya Pak Sandiaga bisa membuka lapangan pekerjaan yang banyak," ujarnya di Jalan Patriot Dalam, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat 8 April 2022.

Menurut Ebit, Sandiaga adalah sosok ideal untuk memimpin bangsa. Ia menilai,   modal tersebut mampu mengangkat perekonomian dan pariwisata, khususnya di Kabupaten Garut.

"Kami sangat mempercayai bahwa Bapak Sandi Uno ini sebagai sosok pemimpin yang ideal untuk memimpin Indonesia ke depan. Khususnya di Kabupaten Garut yang potensi wisatanya begitu besar," ucapnya.

Baca Juga: Warga Sambut Gembira Aplikasi Pemesanan Minyak Goreng Terobosan Pemda Provinsi Jabar

Ebit menyebutkan, Sahabat SandiUno Garut siap mengorganisir relawan dan mensosialisasikan sosok Sandiaga kepada seluruh lapisan masyarakat. Dia berharap, langkah tersebut bisa memenangkan Sandiaga menjadi presiden.

"Menjalin komunikasi kepada para relawan-relawan, mempublikasi masyarakat yang lebih luas lagi di setiap lapisan bahwa hanyalah Pak Sandi sosok yang ideal dalam kontestasi Pilpres ke depan," katanya.

Sementara itu, relawan Sahabat SandiUno Garut perwakilan UMKM milenial, Agus Solehudin, menilai Sandiaga konsisten membangun UMKM. Menurutnya, langkah tersebut bisa memperbanyak lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Harga iPhone 13 Hijau atau Green yang Baru Dijual Hari Ini, Lengkap dengan Spesifikasi

"Beliau selalu konsisten membangun dari bawah, bukan dari atas karena dari UMKM lah Indonesia perekonomiannya jadi lebih maju, lapangan pekerjaan semakin luas tuh dari bawah sebenarnya," ucapnya.

Agus berharap, semakin banyak pelaku Usaha Kecil Menangah yang lebih maju lagi, lebih dibantu lagi, dan lebih diprioritaskan. Apalagi, terangnya, di era pandemi sekarang ini tidak sedikit yang gulung tikar.

Selain menggelar deklarasi, Sahabat SandiUno Garut juga membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, sarden, gula, teh, garam, kornet, dan mie instan kepada UMKM di Jalan Patriot Dalam. Para relawan juga menandatangi komitmen dukungan terhadap Sandiaga.***


Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x