Sebarkan Kebahagiaan Ramadhan, Sinergi Foundation Jangkau Desa Pelosok

- 9 April 2022, 13:39 WIB
Sebarkan Kebahagiaan Ramadhan, Sinergi Foundation Jangkau Desa Pelosok./dok.IST
Sebarkan Kebahagiaan Ramadhan, Sinergi Foundation Jangkau Desa Pelosok./dok.IST /

GALAMEDIA - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kebaikan, semua berlomba untuk melakukan amal kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sinergi Foundation yang tidak hanya berbagi kebahagiaan dikota besar tetapi berikhtiar untuk menjangkau mereka yang membutuhkan di pelosok-pelosok Indonesia.

Di awal Ramadhan ini, penyaluran perdana wilayah pelosok dilakukan di Kp. Mekarbakti, RT 001/RW 004, Desa Gelarpawitan, Kec. Cidaun Cianjur, Jawa Barat.

Meski Jawa Barat termasuk salah satu pulau terbesar dengan perkembangan pembangunan yang luar biasa, namun rupanya masih saja ada daerah-daerah tertinggal yang kurang diperhatikan.

Baca Juga: Bali United Datangkan Bek Kanan Baru, Persib Berusaha 'Pulangkan' Gavin Kwan Adsit

Bandung sebagai titik keberangkatan, tim penyaluran menempuh kurang lebih 6 - 7 jam perjalanan ke lokasi penyaluran di dengan penuh perjuangan dan tantangan.

Iring-iringan kendaraan tim penyalur melewati jalan tol, barisan kebun teh hingga rindangnya pepohonan hutan. 

Tak selesai sampai di sana, begitu mendekati lokasi tim diharuskan berganti kendaraan dengan menaiki ojeg gunung.

Sebab akses jalan tak memungkinkan dilewati mobil biasa. Jika memaksakan, mobil bisa mengalami ban selip akibat terjalnya jalan yang hanya dilapisi bebatuan kasar sungai.

Melewati jalan berbatu ini pun bukan tanpa bahaya. Di sisi kanan terdapat tebing menjulang yang rawan longsor dan di bawahnya jurang. Jika hujan, jalanan ini pun akan sangat licin untuk dilalui.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x