Hormati Perjuangan, Sinergi Foundation Santuni Veteran

- 22 November 2021, 16:13 WIB
Sinergi Foundation memberikan santunan tali kasih kepada para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bandung./Darma Legi/Galamedia
Sinergi Foundation memberikan santunan tali kasih kepada para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bandung./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Mengenang dan menghormati jasa pahlawan, Sinergi Foundation memberikan santunan tali kasih kepada para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bandung. Sebanyak 100 paket berisi sembako dibagikan untuk mereka.

Hal ini juga sekaligus sebagai upaya tanggap karena kini sejumlah veteran hidupnya masih di bawah kesejahteraan. "Ada yang di usia senjanya masih tidak punya rumah, dan para janda veteran pun banyak yang sangat berkekurangan," kata Patmo (67), ketua LVRI Bandung.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Seksual di Kampus Masih Terjadi, MPH Community Dukung Permendikbud PPKS

Menurutnya, para veteran LVRI dulunya berjuang di sejumlah kejadian yang berbeda: ada yang jadi pejuang kemerdekaan 1945, pembela Trikora, Dwikora, hingga Seroja. Patmo sendiri saat itu berjuang di Operasi Seroja di Timor-Timur.

Melihat semua jasa yang begitu besar untuk membela tanah air, CEO Sinergi Foundation Asep Irawan menilai perlunya apresiasi untuk para pahlawan ini.

"Ini adalah sedikit bentuk kepedulian pada para pahlawan yang berjuang. Meski tentu bantuan ini tidak ada nilainya dibanding pengorbanan para pejuang," katanya.

Baca Juga: Omar Daniel Bintangi Film Langit Kala Senja, Kisah Cinta Terpendam Seorang Novelis

Ia melanjutkan, tanpa jasa para veteran, kemerdekaan Indonesia tak akan bisa diraih.

"Paket santunan ini sendiri adalah donasi dari masyarakat peduli. Dan dari kegiatan ini, diharapkan generasi muda bisa memiliki semangat membela negeri seperti veteran," tandasnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x