Masuk Era Digitalisasi, CEO Faber-Castell: Produk Kita Masih Tetap Dibutuhkan

- 10 April 2022, 15:49 WIB
CEO Faber-Castell Stefan Leitz pada jumpa pers, Sabtu, 9 Maret 2022.
CEO Faber-Castell Stefan Leitz pada jumpa pers, Sabtu, 9 Maret 2022. /

 

GALAMEDIA - Meski kini sudah memasuki era digitalisasi, perusahaan alat tulis terkemuka Faber-Castell optimistis bisa bertahan dan berkembang.

Faber-Castell akan menjadi penyeimbang lewat produk yang dihadirkan berupa alat untuk menulis, menggambar dan desain kreatif.

"Digitalisasi tidak bisa dihindarkan, tapi dalam prosesnya produk kita masih tetap dibutuhkan, " ujar CEO Faber-Castell Stefan Leitz pada jumpa pers, Sabtu, 9 April 2022.

Dikatakannya, berdasarkan penelitian akademis bahwa menulis dan menggambar dengan pensil terutama di masa anak-anak dapat membantu pertumbuhan otak. Terlebih, kreativitas merupakan salah satu dari lima besar keterampilan yang harus dimiliki di abad-abad mendatang.

"Masukan yang diperoleh dengan mengunjungi berbagai negara, hampir semua orangtua menginginkan dua hal bagi anaknya. Satu memberikan edukasi dan mengembangkan keterampilan yang terbaik bagi anaknya. Kedua bagaimana mengurangi ketergantungan pada gadget," ungkapnya.

Baca Juga: Ceramah Singkat Kultum Jelang Berbuka Puasa: Keutamaan dan Hikmah Ramadhan

Menurutnya, digitalisasi tidak bisa dibendung, namun bagaimana Faber-Castell menjadi penyeimbang salah satunya melalui alat tulis dan gambar. Sehingga, ia yakin pensil termasuk pensil warna tidak akan hilang di abad digital ini.

"Justru kita manfaatkan teknologi ini untuk berkomunikasi dengan konsumen," ungkapnya.

Lebih lanjut, Leitz mengatakan, Faber-Castell group akan meluncurkan "One Faber-Castell atau Satu Faber Castell - menciptakan masa depan yang penuh warna".

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x