Tak Lelah Berinovasi, Pemkab Sumedang Bakal Jadi Piloting Digital Publik Service Mall

- 7 April 2022, 15:10 WIB
Sekda Sumedang Herman Suryatman./Ade Hadeli/Galamedia/
Sekda Sumedang Herman Suryatman./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Sumedang rupanya tak kenal lelah untuk berinovasi.

Kali ini, pemerintahan yang dipimpin H.Dony Ahmad Munir ini, bakal menjadi 'piloting' untuk pengembangan Digital Public Service Mall atau Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital.

Hal tersebut terungkap saat Sekda Herman Suryatman menerima tim dari Kemenpan RB dalam Observasi Transformasi Digital dalam rangka Penyusunan Blueprint Aplikasi Portal Pelayanan Publik dan Digitalisasi MPP di DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Kamis 7 April 2022.

Baca Juga: Love According to the Law Kembali Persatukan Lee Seung Gi dan Lee Se Young

Sekda mengatakan, selama dua tahun Pemkab Sumedang melalui MPP terus bertransformasi menuju versi digital, mulai dari webbase kemudian bertrasformasi ke basis aplikasi.

"Kita sudah transformasi dari basis web ke basis App. Berbagai layanan publik bisa di-download di playstore dan masyarakat bisa mengakses melalui handphone," ungkapnya.

Selanjutnya, Pemkab Sumedang juga melakukan transformasi berbasis messaging yaitu melalui aplikasi Wakepo (WhatsApp Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online Kabupaten Sumedang).

Tak hanya sampai di situ, dalam waktu dekat, Pemkab juga sedang mengembangkan Sumedang Public Service Meta Verse (Super Meta) yang akan dikerjasamakan dengan Kemenpan RB dan ke depannya menjadi rujukan Menpan RB dalam merumuskan pelayanan publik digital di tingkat nasional.

Baca Juga: Keunggulan Samsung Galaxy A52s, Kisaran Harga Rp 5,6 Jutaan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x