Tarawih Pertama Pengurus Masjid Agung Sumedang Jemaah Disyaratkan Patuhi Prokes

- 3 April 2022, 17:41 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Pelaksanaan Salat Tarawih di hari pertama, di Masjid Agung Sumedang dipenuhi jemaah, Sabtu 2 April 2022.

Situasi itu, tentu tidak seperti tahun-tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19 merebak. Kini, umat muslim dapat melaksanakan Salat Tarawih secara berjamaah di masjid tanpa adanya pembatasan jumlah jemaah. Namun demikian, jemaah tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Bupati H.Dony Ahmad Munir merasa bersyukur, karena bisa melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di masjid.

"Alhamdulillah berkat usaha bersama, kita semua bisa kembali beribadah bersama-sama di masjid untuk salat Tarawih meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu kita semua tetap harus patuh menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan memakai masker," katanya.

Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat Allah, penuh dengan kasih sayang Allah, penuh 'magfiroh' atau ampunan Alloh dan dilipatgandakan pahala-pahala kebaikan.

Baca Juga: Kota Mekkah Seperti Kota Mati di Hari Pertama Ramadhan 2022

Dimana di Bulan Ramadhan ada satu malam yang lebih baik dari pada seribu bulan yakni lailatul qodar. Untuk itulah, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya mumpung ada kesempatan.

Ia mengajak semua jemaah membangun komitmen bersama pada malam itu agar pelaksanaan Ramadan pada tahun ini harus lebih baik dari pada tahun kemarin.

"Jangan sampai Ramadan tahun ini lebih buruk dari tahun kemarin. Itu orang yang merugi. Ramadan tahun ini harus lebih baik pelaksanaan ibadahnya dari pada tahun kemarin. Caranya mari membulatkan niat, tekad komitmen kita untuk memperbaharuinya, memperbaikinya," ajaknya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x