Di Sumedang, Harmonisasi Unsur Forkompimda Makin Mesra

- 24 Maret 2022, 17:54 WIB
Seluruh unsur Forkopimda Sumedang, bersemangat mengikuti kegiatan Capacity Building, yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia//
Seluruh unsur Forkopimda Sumedang, bersemangat mengikuti kegiatan Capacity Building, yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Hubungan atau harmonisasi yang dipertontonkan unsur Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Kabupaten Sumedang, makin mesra.

Situasi itu, nampak terlihat jelas pada saat mereka (Bupati/Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari), mengikuti kegiatan Capacity Building, yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang, bertempat di Objek Wisata Taman Puspa, Tanjungsari, Kamis 24 Maret 2022.

Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir dikesempatan itu, mengapresiasi kekompakan unsur Forkopimda, dalam penanganan berbagai masalah yang ada di Sumedang.

Misalnya dalam hal penanganan Covid-19. Seluruh unsur Forkopimda sudah menggerakan potensi yang dimilikinya, sampai ke tingkat bawah.
Alhamdulillah, berbagai upaya yang dilakukan untuk mencegah dan menangani Covid-19, sudah menanyakan hasil yang baik.

"Bahkan pelaksanaan vaksinasi di Sumedang sudah mencapai 90%. Tentukan kesuksesan ini, hasil kerja keras dan kekompakan unsur Forkopimda dengan Pemerintah Daerah," ujarnya.

Baca Juga: Menteri ESDM: Program Dedieselisasi PLN Kunci RI Capai Net Zero Emission pada 2060

Harmonisasi seperti ini, diharapkan untuk terus terpelihara dan baik. Apalagi saat ini, Pemerintah Daerah sudah memiliki jargon "Sumedang Melesat (Melayani Lebih Berkualitas dan Cepat), menuju realisasi visi misi Sumedang Simpati (Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif) 2023.

"Kekompakan antara Pemerintah Daerah dengan unsur Forkopimda, tentunya menjadi modal untuk menyukseskan berbagai program Pembangunan, yang berorientasi untuk mensejahterakan masyarakat Sumedang," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang H.Asep Tatang Sujana, mengatakan, kegiatan Capacity Building yang melibatkan unsur Forkopimda dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) di Sumedang, msuk dalam Rentra (Rencana Stratgis) lembaga yang dipimpinnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x