Bupati Sumedang Lepas Peserta Magang Ke Jepang

- 5 April 2022, 17:31 WIB
Peserta magang ke Jepang di lepas dari Gedung Negara Kab.Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia//
Peserta magang ke Jepang di lepas dari Gedung Negara Kab.Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir melepas 25 orang peserta Program Pelatihan Magang ke Jepang, dari Gedung Negara, Senin 4 April 2022.

Sebelum diberangkatkan, mereka telah dididik dan dilatih selama kurang lebih empat bulan di LPK Global Mandiri Indonesia (GMI) dan LPK (Lembaga Pelatihan dan Keterampilan) Mirai Nusantara Jatinangor, bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang.

Dikesempatan itu, Bupati merasa bersyukur karena rencana yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 tersebut, akhirnya bisa segera direalisasikan.

"Setelah menjalani pendidikan dan seleksi serta menunggu pemberangkatan, yang semuanya hampir memakan waktu 1,5 tahun, alhamdulillah ke 25 orang ini akhirnya bisa diberangkatkan ke Jepang. Mereka itu akan magang selama 3 tahun, di sana," katanya.

Baca Juga: LUAR BIASA! Rolls-Royce Spectre Tak Membeku di Suhu Minus 40 Derajat Celcius

Setahap demi setahap terus Pemda akan mengirimkan peserta magang ke Jepang, dengan total 100 orang. Program magang itu hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan LPK.

Program tersebut akan terus diupayakan dalam rangka membantu masyarakat Sumedang, yang ingin bekerja dengan punya keahlian di luar negeri, tetapi tidak punya biaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilannya.

"Karena memang agak ketat juga syarat-syarat bekerja di Jepang. Di samping bahasa, sikap, keterampilan dan lainnya harus dimiliki para calon tenaga kerja ke Jepang," ujarnya.

Baca Juga: Manchester City vs Atletico Madrid: Ini yang Ditakutkan Pep Guardiola dari Taktik Diego Simeone

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x