Ini Kata Wabup Sumedang, Stok Pangan Jelang Ramadhan Aman

- 1 April 2022, 17:29 WIB
Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan menandaskan, bahwa stok pangan menjelang Ramadan 1443 H di wilayah Kabupaten Sumedang dipastikan aman./Ade Hadeli/Galamedia//
Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan menandaskan, bahwa stok pangan menjelang Ramadan 1443 H di wilayah Kabupaten Sumedang dipastikan aman./Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan menandaskan, bahwa stok pangan menjelang Ramadan 1443 H di wilayah Kabupaten Sumedang dipastikan aman.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi bersama Forkopimda yang dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Sumedang, Jumat 1 April 2022

Menurutnya, untuk mengetahui pasokan pangan itu lancar atau tidaknya, dapat dimonitor secara digital di aplikasi Bapokting opendata Sumedangkab.go.id, serta melakukan cek dan ricek ke setiap pasar.

Baca Juga: Marhaban Ya Ramadhan! Resep Garang Asem Iga sapi yang Segar dan Maknyus, Sajian Istimewa Untuk Buka Puasa

"Ketersediaan pangan harus selalu dipantau terus menerus agar tidak terjadi kelangkaan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten bersama unsur terkait lainnya, akan terus memonitor ketersediaan stok pangan, khususnya selama Ramadhan," ujarnya.

Wabup mengungkapkan, bahwa sarana dan prasarana pasar yang ada di Kabupaten Sumedang sudah siap untuk melayani konsumen atau masyarakat.

Dalam Rakor tersebut turut dibahas terkait ketersediaan bahan bakar. 

Berdasarkan laporan, ketersediaan Bahan Bakar Minyak menjelang arus mudik Lebaran dipastikan cukup tersedia. "Alhamdulillah stok BBM juga, sejauh ini masih aman. Dan mudah-mudahan ada, selalu stabil," ucapnya.

Baca Juga: Heboh Nokia Edge 2022 Mirip iPhone 13 Bakal Rilis, David GadgetIn Malah Bongkar Hal Mengejutkan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x