Ditargetkan Terhimpun Rp1,6 triliun, Ridwan Kamil: Zakat Bantu Entas Kemiskinan Ekstrem

- 12 April 2022, 14:55 WIB
Ditargetkan terhimpun Rp1,6 triliun, Ridwan Kamil: Zakat Bantu Entas Kemiskinan Ekstrem
Ditargetkan terhimpun Rp1,6 triliun, Ridwan Kamil: Zakat Bantu Entas Kemiskinan Ekstrem /Adam Sarja/Biro Adpim Jabar/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan, membayar zakat pada bulan Ramadan dapat menyucikan diri dan membersihkan sebagian harta yang kotor.

"Zakat itu ibaratnya menyucikan. Barangsiapa yang tidak berzakat ibaratnya didalam hartanya banyak kotoran. Nah untuk membersihkannya harus melalui zakat," kata Ridwan Kamil.

Ia menyatakan itu usai menunaikan pembayaran zakat mal melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 12 April 2022.

Dalam acara tersebut, Ridwan Kamil menandatangani prasasti klinik Inggit Garnasih dan meluncurkan Rumah Singgah Baznas Jabar (Rengginas).

Baca Juga: Setelah Rizky Billar, Ivan Gunawan Tunggu Giliran Diperiksa Bareskrim Polri terkait DNA Pro

Menurutnya, di bulan yang penuh dengan keberkahan ini, pembayaran zakat dilakukan dari level Presiden ke Gubernur, hingga Wali Kota/Bupati kepada Baznas.

"Di bulan Ramadan penuh keberkahan kita menyelenggarakan kegiatan pembayaran zakat dari level Presiden, Gubernur, Wali Kota/ Bupati kepada Baznas di wilayah masing-masing," ucap Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Menunaikan zakat di bulan Ramadan merupakan salah satu kegiatan yang bermaslahat. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Ini sangat relevan dengan semangat Ramadan yang terus kita carikan kegiatan-kegiatan yang bermaslahat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x