Jurnalis Mancing Indonesia Gelar Panen Raya Budidaya Ikan dan Santunan Ramadhan 2022

- 17 April 2022, 16:47 WIB
Jurnalis Mancing Indonesia Gelar Panen Raya Budidaya Ikan dan Santunan Ramadhan 2022./dok.IST
Jurnalis Mancing Indonesia Gelar Panen Raya Budidaya Ikan dan Santunan Ramadhan 2022./dok.IST /

GALAMEDIA - Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) menggelar acara "Fun Fishing antar jurnalis, panen raya budidaya ikan dan santunan ramadhan untuk anak anak yatim duafa, lansia dan fakir miskin", Sabtu 16 April 2022.

Pemberian paket hasil panen raya budidaya ikan untuk semua anggota JMI dan paket santunan ramadhan bagi anak anak yatim duafa, lansia dan fakir miskin ini digelar di kampung Rawajati Kelurahan Mekarwangi, kecamatan Tanah Seraal, Kota Bogor.

Acara yang diselenggarakan dengan memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat ini dihadiri Penasihat JMI Pratama Persada, Ketua Umum JMI Firman Wibowo, Ketua Pelaksana Rama Julian Saputra, Bambang Ketua JMI Bandung Raya, Billy Ketua Bogor Raya dan Sr Officer External Communication & Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi Asep Prasetya Rachman.

Baca Juga: David Rumakiek Tambah Daftar Pemain Tanah Papua yang Membela Persib

Pratama Persada, dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan JMI tak hanya memancing, namun juga banyak kegiatan sosial, seperti pemberian donasi santunan ramadhan untuk anak anak yatim duafa.

"Intinya bagaimana kita bersama-sama berbuat untuk sesama. Apa yang kita lakukan kita harap bisa membuat kita semua lebih sejahtera dan untuk Indonesia lebih baik," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pratama memberikan pesan JMI agar terus berbuat kegiatan sosial yang membantu lingkungan sekitar. Menurutnya, JMI harus peka dan peduli sosial lingkungan dan JMI  terus mengembangkan organisasi harus jadi lebih besar.

"Dan hasil panen Raya budidaya ikan Nila di kolam Bioflok merupakan hasil apa yang kita tanam sebelumnya. Disini temen teman JMI bisa mengerti bagaimana proses belajar berwirausaha kedepan nanti," tegasnya.

Ketua JMI Firman Wibowo menambahkan, komunitas ini sudah bergerak dalam kegiatan sosial sejak lama, dan dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x