Pemudik Lewat Jalan Astra Tol Cipali Diprediksi Naik 48%

- 20 April 2022, 17:39 WIB
Manajemen Astra Tol Cipali dan PBJT PUPR saat mengecek kesiapan armada di jalur Astra Tol Cipali.
Manajemen Astra Tol Cipali dan PBJT PUPR saat mengecek kesiapan armada di jalur Astra Tol Cipali. /Dally Kardilan/Galamedia/
GALAMEDIA - Arus mudik kendaraan yang bakal melintas ruas tol Cipali selama libur Lebaran diprediksi naik 48% dibanding arus normal atau harian. Atau mencapai 103 ribu kendaraan pada puncak mudik tanggal 29 April 2022 mendatang.
 
"Normal yang lewat 55 ribu kendaraan dan kita pun sudah siap memberikan layanan maksimal dari segi fasilitas dan infrastruktur untuk pelaksanaan mudik lebaran 2022 ini, "kata Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo kepada awak media, Rabu  20 April 2022 sore.
 
Pihaknya, di rest area telah berkoordinasi dengan kepolisan dan  untuk manajemen lalu lintas sehingga mendapat kenyamanan. Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung ditambah toilet portable di rest area, serta layanan BBM modular di rest area tipe B.
 
 
Termasuk Posko layanan kesehatan dan penerapan protokol kesehatan selama di rest area.
 
Pada layanan lalu lintas dan keselamatan, Astra Tol Cipali pun tetap melakukan patroli, dan menyiapkan 12 derek, rescue 2 unit, 5  ambulans serta 6 unit PJR.
 
Pemantauan arus pun dan kelancaran pun telah dipasang 116 unit CCTV dan 1.5504 PJU di sepanjang ruas jalan tol Cipali. 
 
 
"Makanya kita memiliki tema saatnya saatnya kembali berseri dengan tiga makna kembali ke ke hakekat kesucian diri kembali ke silaturahmi yang sehat dan peduli serta kembali bersemangat untuk berikhtiar,"kata Agung.
 
Namun demikian untuk kenyamanan lebih baik mudik lebih awal, kendaraan laik jalan dan dalam kondisi prima.
 
Kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta tetap mematuhi rambu dan mengupdate informasi lalu lintas di akun resmi @astratolcipali dan call center 0260 7600 600. 
 

Perwakilan dari BPJT Kementrian PUPR, M Nurdin menilai kalau Astra Tol Cipali dan jalan tol yang dikelolanya sudah siap menerima arus lalu lintas mudik 1443 Hijriah.
 
"Kita sudah uji coba agar tidak ada hambatan sehingga kendaraan bisa langsung lewat gerbang Palimanan sehingga transaksinya saat akan keluar di gerbang tujuan atau keluar," katanya.***
 
 

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x