DPD PKS Kota Bandung Tetap Jaga Koalisi dengan Gerindra

- 20 April 2022, 17:15 WIB
Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah.
Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah. /


GALAMEDIA - Sejalan dengan Gerindra, DPD PKS Kota Bandung akan tetap menjaga koalisi meski saat ini hanya tinggal menyisakan Yana Mulyana di kursi kepemimpinan Kota Bandung.

PKS Kota Bandung melalui kadernya yang duduk di kursi DPRD Kota Bandung pun akan tetap kritis terhadap kepemimpinan saat ini.

"Alhamdulillah, bagus (Gerindra akan tetap jaga koalisi)," ujar Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah, Rabu, 20 April 2022.

PKS, ungkapnya, akan tetap kritis terhadap kebijakan yang dikeluarkan pimpinan di Kota Bandung.

Sekali pun dulu saat almarhum Oded M. Danial masih menjabat sebagai wali kota, PKS tetap kritis terhadap kebijakan yang dikeluarkan Pemkot Bandung.

Baca Juga: Spesifikasi Xiaomi Redmi 10C Resmi Dijual di Indonesia, Cuma 1 Jutaan Wajib Punya

"Kita dari dulu jaman almarhum Mang Oded juga sekalipun asalnya dari PKS, kalau ada yang perlu dikritisi kita kritisi," terangnya.

Terkait upaya menjaga koalisi dengan Gerindra, pria yang akrab disapa Iyung ini mengatakan bahwa anggota dewan dari Fraksi PKS akan terus mengawasi kinerja wali kota.

"Siapa pun wali kotanya kita memiliki kewajiban mengawasi jalannya pemerintah, karena tugas DPRD seperti itu," tandasnya.

Selain itu, ungkap Iyung, masih ada janji kampanye yang masih harus dituntaskan. di mana saat perumusannya melibatkan partai koalisi, apalagi PKS sebagai pengusung sehingga harus mengawasi soal penunaian janji-janji kampanye.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x