Baliho Firli Bahuri Bertebaran di Lampung, Jubir: Tidak Menjadi Bagian Program KPK

- 20 April 2022, 21:34 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri.
Ketua KPK Firli Bahuri. /Tangkap Layar YouTube KPK/

GALAMEDIA - Baliho yang menampilkan wajah Ketua KPK Firli Bahuri bertebaran di Lampung Selatan, Lampung.

Baliho yang menampilkan wajah Firli tersebut berawal dari unggahan mantan Jubir KPK Febri Diansyah melalui akun Twitter-nya @febridiansyah pada Rabu 20 April 2022.

Dalam cuitannya, Febri menanyakan apakah Firli mengetahui adanya baliho di Lampung Selatan tersebut. Ia juga menanyakan kepada KPK apakah baliho itu merupakan program sosialisasi antikorupsi atau bukan.

Baca Juga: Spesifikasi iPhone 14 Terbaru, Kamera Belakang 48MP, Kamera Depan Punya Fitur Autofokus

"Yth. Pak @firlibahuri Ada foto Bapak di baliho gede di Lampung Selatan. Udah tahu belum, Pak? atau apa @KPK_RI ada program sosialisasi antikorupsi dengan baliho?" tulis Febri di akun Twitter-nya.

Febri juga menjelaskan foto baliho tersebut dikirim oleh temannya yang sedang bertugas di Lampung Selatan. Adapun lokasi baliho tersebut berada di Jalan Raya Natar, Lampung Selatan.

Ada dua foto baliho yang diunggah oleh Febri. Baliho pertama memperlihatkan Firli yang sedang bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. Dalam baliho itu disertai tulisan "Kita Berbakti untuk Negeri Membebaskan NKRI dari Korupsi" dan terpampang slogan "Berani Jujur Hebat!".

Baca Juga: LEBARAN 2022, KPK Warning Pejabat Tak Gunakan Fasilitas Negara

Lalu, baliho kedua memperlihatkan Firli seorang diri disertai tulisan "Negara Telah Memberiku Segalanya, Kini Saatnya Aku Membayar Kembali Kepada Bangsa dan Negara" dan juga ada slogan "Berani Jujur Hebat!".

Terkait dengan itu, KPK memastikan adanya baliho yang menampilkan wajah Ketua KPK Firli Bahuri di Lampung Selatan, bukan bagian program dan juga tidak menggunakan anggaran KPK.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x