Melalui Gerobag Ramadan, JQR dan Rumah Yatim Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Akan Anak Yatim

- 23 April 2022, 14:38 WIB
Organsasi Kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR) akan menggelar kembali Gerobag Ramadan pada 23-24 April 2022.
Organsasi Kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR) akan menggelar kembali Gerobag Ramadan pada 23-24 April 2022. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Organsasi Kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR) akan menggelar kembali Gerobag Ramadan pada 23-24 April 2022. Dengan menggandeng sejumlah panti asuhan yang berada di Kota Bandung dan sekitarnya. 

Manajer Kemitraan dan kelembagaan JQR, Dito Budiman menjelaskan kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim di wilayah Jawa Barat. 
 
Mengingat pihaknya sering mendapatkan aduan terkait anak yatim dari masyarakat, seperti masalah hingga pendidikan dan biaya hidup.
 
 
Bahkan sejak 6 bulan terakhir pihaknya telah mendapatkan aduan sebanyak 443 terkait dengan anak yatim.
 
"Maka kami mulai berpikir membuat satu tanda khusus terkait dengan anak yatim ini sendiri, Sehingga dari JQR ini dapat membuat program-program yang lebih sistemnable terkait dengan anak yatim ini," ungkapnya di Gedung Sate Kota, Kota Bandung, Jum'at 22 April 2022 malam. 
 
Menurutnya pihaknya juga sudah berkolaborasi dengan yayasan Rumah Yatim dalam melangsungkan program tersebut.
 
 
Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Rumah Yatim, Abdurrahman mengatakan bahwa sebelum adanya program ini, pihaknya sudah sering menjalin kolaborasi dengan JQR sejak awal pandemi Covid-19 atau pada 2020 lalu.
 
"Kami sudah sering mengikuti banyak kegiatan dari JQR bahkan semua kegiatan baik di pendidikan, kesehatan, rumah darurat roboh, jembatan, rumah ibadah, disabilitas, kelas roboh, kebencanaan dan yang terbaru ini tentang anak yatim ini," jelasnya. 
 
Sehingga dengan adanya program kali ini yang berkaitan dengan anak yatim, pihaknya sangat mengapresiasi. Sebab, sesuai dengan namanya "Rumah Yatim". yang dimana anak yatim harus dimuliakan.
 
 
"Jadi artinya ini peluang kami bersama JQR dalam mengembangkan program dalam memuliakan anak yatim sampai betul-betul mereka menjadi insan yang mandiri, berprestasi dan juga berkarakter," tambahnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x