Alhamdulillah, Dana BOS Madrasah Tahap I Cair Sebelum Idulfitri

- 23 April 2022, 13:48 WIB
BOS Madrasah Tahap I cair April ini
BOS Madrasah Tahap I cair April ini /

GALAMEDIA - Kabar baik datang dari Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, bahwa
dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Madrasah tahap I untuk tahun anggaran 2022 sudah bisa dicairkan.

Proses pencairan ini masih berlangsung untuk 16.260 madrasah dengan total anggaran Rp1,3 triliun.

Direktur KSKK Madrasah M Isom Yusqi mengingatkan para pihak wajib membantu mempercepat teknis pencairan oleh madrasah di daerah agar dana BOS dapat segera dimanfaatkan. 

Baca Juga: Kabupaten Kota di Tiga Provinsi Ini, Sama Sekali Belum Mencapai Eliminasi Malaria

“Dana ini harus segera cair sebelum Hari Raya Idul Fitri, Bapak/Ibu di Kanwil harus pro aktif membantu keperluan Madrasah melengkapi persyaratan pencairan,” ucap Isom dilansir dari kemenag.go.id., Sabtu 23 April 2022.

Perwakilan dari bank penyalur, Hendrianto Setiawan, juga telah menyampaikan komitmennya untuk membantu percepatan ini dengan menyiapkan solusi bagi madrasah yang terkendala jarak dan waktu tempuh ke lokasi cabang terdekat. 

“Kami siapkan tim yang siap melakukan jemput bola bagi  madrasah yang terkendala akses. Contohnya dengan madrasah yang berada di wilayah kepulauan di Jawa Timur, kami sudah koordinasi dengan kanwil dan akan dilaksanakan di minggu depan,” ujar Hendri.

Baca Juga: Emil Antarkan Tv Digital Untuk Mak Endah saat Sahur

Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama pada Direktorat KSKK Madrasah Aceng Abdul Aziz menambahkan bahwa pihaknya  terus berkomitmen meningkatkan layanan, termasuk dalam pencairan BOS Madrasah.

Menurutnya, total penerima BOS Madrasah tahun 2022 adalah sebanyak 48.098 madrasah. Jumlah ini terdiri atas 23.666 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 16.363 Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 8.069 Madrasah Aliyah (MA). Anggaran BOS Madrasah tahun 2022 yang sudah tersedia mencapai Rp7,3 triliun dan dicairkan dalam dua tahap. 

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x