Jelang Idulfitri, Bayi Kuda Poni dan Serval lahir di Lembang Park and Zoo

- 24 April 2022, 15:30 WIB
Koleksi satwa LPZ setelah kelahiran kuda poni
Koleksi satwa LPZ setelah kelahiran kuda poni /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Menjelang IdulFitri, kuda poni asal Belanda dan serval sejenis kucing hutan yang terkenal ahli berburu asal Afrika lahir di Lembang Park and Zoo (LPZ), Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Kuda poni melahirkan seekor bayi sekitar tiga hari yang lalu. Sebelumnya, kucing hutan serval juga sudah melahirkan dua ekor bayi. Baik kondisi induk maupun bayinya dalam keadaan sehat," kata Public Relation LPZ, Hanif Ahmad Firdaus, Minggu 24 April 2022.

Dengan lahirnya bayi kuda poni dan Serval, menambahkan koleksi satwa LPZ, totalnya
694 satwa dari 203 spesies.

Baca Juga: Pemprov Jabar Distribusikan Sembako Murah Bagi Masyarakat Garut

"Kuda poni menjadi koleksi baru LPZ yang didatangkan 11 ekor dari Belanda. Kini dengan bertambah satu ekor bayi, berarti ada 12 ekor. Insya Allah pada saat libur Lebaran nanti sudah bisa disaksikan langsung wisatawan," kata Hanif.

Sementara itu, untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan pada saat libur Lebaran, pengelola LPZ membangun areal parkir baru untuk menampung kendaraan.

Manager Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto mengatakan, areal parkir akan di bangun di dalam dan luar dengan luas total mencapai 3.000 meter persegi.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Masker Medis Efektif Mencegah Covid-19?

"Kami menyiapkan pintu keluar kendaraan baru. Tadinya semua kendaraan yang keluar hanya melalui pintu gerbang utama di Jalan Kolmas, sekarang dibuat pintu keluar baru menuju Jalan Sersan Bajuri atau dikenal Cihideung. Sehingga tak menyebabkan terjadinya penumpukan di satu pintu gerbang," kata Iwan.

Ia memprediksi bakal terjadi lonjakan wisatawan pada saat libur Lebaran. Mengantisipasi hal itu, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x