Blakburn Rovers Jadi Tim Sepak Bola Asal Inggris Pertama yang Menggelar Sholat Idul Fitri di Stadion

- 25 April 2022, 21:49 WIB
Blackburn Rovers akan menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang  menggelar sholat Idul Fitri Berjamaah di stadion miliknya
Blackburn Rovers akan menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang menggelar sholat Idul Fitri Berjamaah di stadion miliknya /rovers.co.uk/



GALAMEDIA - Tim sepak bola asal Inggris, Blackburn Rovers, mengejutkan semua pihak lantaran mereka akan menggelar sholat Idul Fitri secara berjamaah.

Diketahui sholat Idul Fitri yang digelar Blackburn Rovers tersebut akan bertempat di Stadion Ewood Park.

Dilansir Galamedia dari laman resmi klub, Blackburn Rovers menjadi tim sepakbola pertama asal Inggris yang hendak menggelar sholat Idul Fitri.

Perayaan hari kebesaran umat Islam itu rencananya akan dimulai pada pukul 9 hingga 10 pagi waktu setempat.

Baca Juga: INGAT PESAN PRESIDEN JOKOWI! Jangan Pakai BLT Minyak Goreng Buat Pulsa Telpon

"Untuk merayakan akhir Ramadhan, Sholat Idul Fitri di Ewood Park akan dilaksanakan pada hari Idul Fitri, dari pukul 9 pagi hingga 10 pagi," tulis Blackburn Rovers dalam pernyataan di situs resmi klub, dikutip Galamedia, Senin 25 April 2022.

Seperti diketahui, Blackburn Rovers memang sudah sejak lama menggelar sholat Idul Fitri tersebut untuk menghargai umat muslim setempat.

Namun dalam beberapa tahun ke belakang, sholat Idul Fitri tersebut lebih sering digelar di sebuah taman di kawasan Corporation Park.

Akan tetapi pada tahun ini, Blackburn Rovers memilih tempat berbeda di mana mereka akan menggelar sholat Idul Fitri di lapangan Stadion Ewood Park.

Baca Juga: Presiden RI Joko Widodo Memilih Berlebaran di Kota Ini, Bukan Jakarta dan Solo

Blackburn Rovers juga membuka sholat Idul Fitri itu untuk semua keluarga muslim yang berada di daerah tersebut.

Bagi jamaah yang akan hadir, diharapkan untuk membawa sajadah masing-masing. Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa dikirim ke email [email protected].

Blakburn Rovers juga menyediakan transportasi gratis berupa bus dari Corporation Park dan Queen's Park.

Baca Juga: Jelang Musim Mudik Lebaran, Pemerintah Perpanjang PPKM di Luar Jawa dan Bali

Tak hanya itu, tim yang berlaga di Divisi Championship tersebut juga akan menyediakan minuman dan catering makanan setelah sholat Idul Fitri selesai.

Diharapkan sedikitnya lebih dari seribu jamaah bisa menghadiri penyelenggaraan sholat Idul Fitri tahun ini di Stadion Ewood Park.***


Editor: Hari Priyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x