Pemkab Bandung Barat Siap Menjadi Tuan Rumah 17 Cabor Porprov XIV

- 26 April 2022, 21:54 WIB
Jajaran pengurus KONI Jabar dan KONI KBB bertemu dengan Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan
Jajaran pengurus KONI Jabar dan KONI KBB bertemu dengan Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan /Dokumen KONI KBB/

GALAMEDIA - Jajaran pengurus KONI Jabar, Kepala Dispora Jabar, Kepala Dispora KBB dan Caretaker Ketua KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) bertemu dengan Plt Bupati Hengki Kurniawan untuk menanyakan kesiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022.

Rencananya Porprov XIV  akan digelar pada November tahun ini, atau jika pandemi masih melanda dimundurkan di tahun 2023.

"Pak Plt Bupati Hengki Kurniawan menyatakan jika KBB siap jadi tuan rumah Porprov XIV," kata Caretaker Sekretaris Umum KONI KBB, Lili Supriatna, Selasa 26 April 2022.

Baca Juga: BPBD Jabar Himbau Pemudik Waspadai Puting Beliung dan Rob di Jalur Pantura

Guna memastikan penyelenggaraan even olahraga ini berjalan sukses, KONI KBB mendesak pemerintah segera membentuk panitia daerah.

Menurutnya, panitia daerah diperlukan untuk mengerjakan serangkaian persiapan sebelum hari pertandingan.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah kesiapan venue dan pengecekan kelayakannya. Sebab untuk di KBB selain ada venue yang bekerja sama dengan instansi TNI AD ada juga yang berada di kawasan Perhutani. Selain ada juga venue yang milik KONI Provinsi namun lokasinya ada di KBB.

Baca Juga: Marko Simic Pilih Tinggalkan Persija Usai Tak Digaji Selama Satu Tahun

"Dari 17 cabor tidak semuanya bisa diselenggarakan di KBB, ada yang venuenya di Kota Bandung. Meski digelar di luar KBB namun panitia penyelenggaranya tetap dari Bandung Barat," tuturnya.

Lili menyebutkan, ditetapkannya KBB sebagai tuan rumah Porprov Jabar mengacu kepada SK Gubernur Jawa Barat Nomor 426/Kep.133-Dispora/2022 tentang Penunjukkan Daerah Kabupaten/Kota sebagai Penyelenggara Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x