Pemudik Sepeda Motor Mulai Berseliweran, Dishub Kota Bandung Ingatkan Hal Ini

- 27 April 2022, 19:31 WIB
Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung Khoirul Rijal./Yeni Siti Apriani/Galamedia
Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung Khoirul Rijal./Yeni Siti Apriani/Galamedia /

GALAMEDIA - Arus mudik Lebaran Idulfitri 2022 di Kota Bandung mulai menggeliat. Sejak Senin, 25 April 2022, pemudik yang didominasi pengguna sepeda motor mulai berseliweran di jalur mudik.

Berdasarkan pantauan dari Alat Pengendali Isyarat Lalu Lintas di Area Traffic Control System (Apil ATCS) di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, dari arah barat banyak pemudik roda dua tampak mengangkut barang-barang

"Disinyalir mudik, prediksi Jumat - Sabtu -  Minggu besok puncak mudik, roda 4 (mobil) memang bisa via tol kecuali dia beli oleh oleh dulu ke Bandung," ungkap Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung Khoirul Rijal, Rabu, 27 April 2022.

Rijal menyarankan agar pengendara roda dua jangan membawa barang berlebihan jangan sampai menganggu stabilitas pengendara, disarankan motor laik jalan di-service dulu, bawa obat obatan, tidak main handphone, helm di klik, pake masker, sarung tangan, sepatu, jangan memaksakan kalau ngantuk, lapar makan dulu.

Baca Juga: Ditangkap KPK Diduga Kasus Suap, Ini Dia Kekayaan yang Dimiliki Bupati Bogor Ade Yasin

"Bagi penumpangnya kami sarankan tidak ngantuk, selalu berpegangan pada pengemudi. Dan barang bawaan tidak terlalu berat demi kenyaman dan keselamatan dirinya, kalau bawa anak pake jaket dan helm, agar mata anak tidak masuk debu atau bintang yang berterbangan ke mata sehingga masa depan atau penglihatannya nanti terganggu," sarannya.

Untuk pemudik roda empat, Rijal pun menyarankan agar mobil laik jalan, selalu menggunakan sabuk pengaman, jika kondisi jalan berkabut jangan memaksakan.

Untuk mobil matic, lanjut dia, jika ada jalan turunan panjang dan tajam agar hati hati, bila rem terasa panas agar berhenti.

Kamacetan lalu lintas

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x