Usai Diresmikan, Pedagang Ingin Segera Gunakan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang

- 28 April 2022, 12:44 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Cianjur Herman Suherman meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang, Cianjur.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Cianjur Herman Suherman meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang, Cianjur. /Dok Pemprov Jabar/

GALAMEDIA - Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Cianjur Herman Suherman meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang, Cianjur, Rabu 27 April 2022.

Kepala Disperindag Jabar Iendra Sofyan menyebutkan pasar yang diresmikan itu mampu menampung 150 pedagang pasar lama yang saat ini menghuni lapak sementara, setelah pasar tersebut terbakar Agustus tahun 2020.

Namun pasar yang diresmikan itu masih belum mampu menampung seluruh pedagang pasar lama. Sebab total pedagang pasar yang menjadi korban kebakaran mencapai 1.500 orang atau hanya 10 persennya.

Baca Juga: AM Hendropriyono Dikabarkan Sakit, Diaz Ungkap Kondisi Terkini

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuturkan bahwa pihaknya akan memprioritaskan penambahan jumlah kios di Pasar Rakyat Ciranjang.

"Baru 10 persen, tapi lahan cukup luas. Saya minta agar menjadi prioritas untuk menambah jumlah kios di Pasar Rakyat Ciranjang ini. Saya nanti yang akan membuat desainnya," ucapnya.

Setelah diresmikan, pedagang pasar menyatakan sudah tidak sabar untuk pindah ke pasar yang lebih nyaman. Seperti pedagang baju Dede Jubaedah, yang mengaku senang akhirnya bisa menjadi bagian dari 150 pedagang pasar yang mendapatkan kios.

Baca Juga: Berikut Jadwal One way dan Ganjil Genap Untuk Antisipasi Kepadatan Kendaraan di Puncak Mudik Lebaran 2022

"Alhamdulillah akhirnya diresmikan, bisa segera pindah ke lokasi yang lebih nyaman," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x