Tol Cisumdawu Tak Direkomendasikan Untuk Pemudik di Malam Hari, Polisi: Tak Ada Lampu Penerangan

- 30 April 2022, 22:01 WIB
Kendaraan melintasi terowongan di jalur mudik fungsional di ruas tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Kabupaten Sumedang, Sabtu ((30/4/2022).
Kendaraan melintasi terowongan di jalur mudik fungsional di ruas tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Kabupaten Sumedang, Sabtu ((30/4/2022). //Sutanto_Nurhadi_Permana/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Polres Sumedang telah membuka jalur mudik Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 atau dari Tol Cileunyi hingga Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Namun ini hanya berlaku untuk kendaraan pemudik pada siang hari. Sementara malam hari tidak direkomendasikan karena minim penerangan.

"Malam hari (ditutup) karena tidak ada lampu penerangan," kata Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana melalui siaran pers di Sumedang, dilansir Antara, Sabtu, 30 April 2022.

Ia menuturkan jalan Tol Cisumdawu sudah resmi dibuka untuk dilintasi kendaraan pemudik hanya dari gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung sampai Tol Pamulihan, Kabupaten Sumedang atau seksi 1.

Sedangkan untuk ruas jalan tol seksi 2 dan 3, kata dia, saat ini masih tahap penyelesaian, namun dalam kondisi musim mudik Lebaran tahun ini dibuka untuk dilintasi kendaraan dengan syarat hanya siang hari dan dalam kondisi tidak hujan.

"Ruas Tol Cisumdawu Seksi 3 ini hanya dibuka untuk satu arah, yaitu dari arah Bandung menuju Cimalaka, serta penggunaannya hanya dibuka siang hari dengan kondisi cuaca tidak hujan, apabila malam atau cuaca hujan maka ruas tol ini akan ditutup kembali," katanya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Wilayah Makassar, BMKG: Membuat Warga Panik

Ia menyampaikan, pengendara yang menggunakan Tol Cisumdawu sampai tujuan Cimalaka hanya dikenakan tarif keluar Tol Pamulihan.

"Pemudik dari arah Bandung bisa keluar langsung di gerbang Tol Cimalaka dengan hitungan pembayaran Tol Pamulihan," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x