Akses Menuju Rest Area Terpaksa Diterapkan Sistem Buka Tutup

- 7 Mei 2022, 20:26 WIB
Anggota polisi saat berjaga di Rest Area 275A Tegal.
Anggota polisi saat berjaga di Rest Area 275A Tegal. /Maya/


GALAMEDIA - Petugas menerapkan sistem buka tutup "rest area" di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) untuk menghindari tersendatnya arus lalu lintas di titik menjelang tempat istirahat tersebut.

General Manager Operation Astra Tol Cipali Suyitno dalam keterangannya yang diterima di Purwakarta, Sabtu, 7 Mei 2022, mengatakan kepadatan arus lalu lintas terjadi menjelang "rest area".

Atas hal tersebut, pihaknya bersama kepolisian memberlakukan sistem buka tutup "rest area". Penutupan "rest area" dilakukan jika kondisinya sudah tidak bisa menampung kendaraan.

Ia mengimbau para pengguna jalan dapat beristirahat di "rest area" berikutnya jika dilakukan penutupan, atau keluar di gerbang tol terdekat.

"Kami mengimbau para pengguna jalan dapat mematuhi aturan yang berlaku, tidak berhenti di bahu jalan atau memotong jalan di median," kata dia.

Baca Juga: Hindari Pemudik Sepeda Motor Masuk Jalan Tol, Polresta Bandung Perbesar Rambu-rambu Lalu Lintas

Dilaporkan pada Sabtu ini arus balik H+4 Lebaran 2022 di jalan Tol Cipali terpantau cukup ramai di tengah penerapan "one way". Kendaraan yang melintas masih didominasi kendaraan pribadi.

Penerapan "one way" dilakukan atas diskresi pihak kepolisian dan masih diberlakukan hingga Sabtu sore.

Baca Juga: Ambulans Nekat Terobos One Way di Puncak, Ternyata Bawa 12 Orang yang Hendak Berwisata

Pada Sabtu, jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan menuju arah barat sebanyak 38.337 kendaraan. Sedangkan pada Jumat (6 Mei) tercatat sebanyak 122.346 kendaraan yang melintasi ruas tol Cipali.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah