Subholding Pertamina Salurkan Gaslink di Rest Area Tol Purbaleunyi, Bantu UMKM-Dukung Kelancaran Arus Mudik

- 28 April 2022, 16:42 WIB
Subholding Pertamina Hadirkan Gaslink di Rest Area Tol Purbaleunyi, Bantu UMKM-Dukung Kelancaran Arus Mudik./dok.IST
Subholding Pertamina Hadirkan Gaslink di Rest Area Tol Purbaleunyi, Bantu UMKM-Dukung Kelancaran Arus Mudik./dok.IST /

GALAMEDIA – Subholding Gas Pertamina melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia ('Gagas') menyalurkan Gaslink di Rest Area KM 72A Tol Purwakarta-Bandung-Padaleunyi (Purbaleunyi), Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hadirnya Gaslink merupakan upaya untuk membantu UMKM di Rest Area tersebut, karena akan digunakan sebagai bahan bakar utama food court dan central kitchen.

Selain itu, hadirnya Gaslink juga diharapkan bisa mendukung kelancaran arus mudik Idul Fitri 2022.

Sebelumnya, Gagas melakukan penandatanganan penyaluran gas bumi dengan PT Krida Bangun Persada selaku pengelola Rest Area KM 72A di Kantor Pusat PGN, selasa, 26 April 2022.

Setelah penandatanganan PJBG, dilanjutkan dengan kegiatan gas-in pada hari Rabu, 27 April 2022. Dengan begitu, pada saat puncak arus mudik, para pemudik sudah bisa merasakan manfaat energi baik gas bumi di rest area km 72A.

Baca Juga: Besok dan Lusa Diprediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2022 di Terminal Cicaheum

Direktur Sales dan Operasi PGN, Faris Azis menerangkan, penyaluran gas di Rest Area KM 72A menambah cakupan market gas bumi dan menunjukkan utilisasi infrastruktur beyond pipeline gas bumi bisa semakin meluas.

Rest Area 72A memiliki konsep sebagai incubator bagi UMKM agar naik kelas dan bisa melakukan ekspansi usaha dalam jangka panjang.

Hal ini menjadi peluang Subholding Gas Group untuk mendukung retail, UMKM, serta beberapa proyek ke depan di rest area tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x